Mengulas tentang Istilah ‘Clout’ di Dunia Sosial Media

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Kalo kamu sering ngobrol di dunia sosmed, pasti pernah denger istilah ‘clout’, kan? Nah, sebenernya apa sih maksudnya?

Jadi, ‘clout’ itu sebenernya merujuk ke popularitas atau pengaruh seseorang di media sosial. Orang yang punya banyak ‘clout’ biasanya punya banyak followers, like, atau retweet di setiap postingannya. Mereka ini bisa jadi kayak influencer gitu, yang pengikutnya banyak dan bisa ngaruhin orang lain.

Tapi, clout bukan cuma soal jumlah followers aja, tapi juga soal reputasi dan pengaruh yang dimiliki. Orang yang punya ‘clout’ biasanya dianggap keren atau punya wawasan yang banyak dalam bidang tertentu. Makanya, seringkali orang yang punya ‘clout’ dianggap sebagai panutan atau inspirasi oleh followersnya.

Banyak orang yang berlomba-lomba buat punya ‘clout’ di sosmed, karena dengan punya ‘clout’, mereka bisa dapetin banyak keuntungan. Mulai dari endorse produk, dapet tawaran kerja sama, sampe bisa jadi terkenal dan diakui di dunia maya.

Tapi, di sisi lain, ada juga yang ngejar ‘clout’ dengan cara yang ga baik, kayak beli followers atau pakai trik-trik curang lainnya. Nah, itu jelas ga fair buat yang lain dan bisa merusak kepercayaan di dunia sosial media.

Jadi, clout itu kayak double-edged sword gitu, bisa jadi berkah atau bencana tergantung cara kamu ngelolanya. Intinya, yang penting jadi orang yang autentik dan punya konten yang berkualitas. Kalo kamu emang layak punya ‘clout’, pasti nanti akan datang dengan sendirinya!

Populer video

Berita lainnya