Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan bagi Para Karyawan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Menambah Penghasilan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tak sedikit para pekerja kantoran yang berharap mendapat penghasilan tambahan, mesik sudah memiliki pemasukan bulanan alias gaji. Namun, keterbatasan waktu, modal, dan tenaga seringkali menjadi kendala untuk mencari penghasilan tambahan. Dibutuhkan keterampilan dalam membagi waktu dan kreativitas untuk dapat fokus menjalani berbagai pekerjaan secara bersamaan.

Terlebih di tengah pandemi saat ini, di mana masyarakat harus pintar mencari peluang untuk memiliki pemasukan, termasuk para pekerja kantoran. Guna memiliki penghasilan tambahan di luar gaji bulanan, tentunya dibutuhkan strategi yang matang agar dapat menyeimbangkan kewajiban utama di kantor dengan tujuan finansial yang ingin diraih. Nah, berikut tips untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Manfaatkan internet untuk mencari informasi tambahan

Kemudahan akses internet membuka peluang bagi siapapun untuk dapat belajar dan mencari informasi sebanyak-banyaknya. Hampir semua hal dapat ditemukan di internet, termasuk inspirasi cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menyimak beberapa video tips & trick singkat di YouTube, diskusi di forum-forum terpercaya, hingga mengikuti beberapa tokoh yang kerap membagikan pengalamannya di media sosial.

Untuk membekali diri dengan pengetahuan yang lebih mendalam, Anda bisa mengikuti webminar atau talkshow inspiratif. Saat ini, berbagai platform media sosial sering menyelenggarakan acara talkshow gratis yang bisa kamu manfaatkan. Selain untuk belajar, internet juga tentunya bisa menghubungkan kamu dengan pihak-pihak yang mungkin bisa membantu kelangsungan usahamu.

Memaksimalkan waktu di luar jam kerja

Manajemen waktu yang baik menjadi kunci utama untuk mendapatkan penghasilan tambahan, salah satunya dengan memanfaatkan waktu luang untuk mengambil pekerjaan lain di luar pekerjaan utama. Hal ini penting agar Anda dapat fokus menjalani kedua pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan waktu luang untuk menyalurkan keterampilan lain di luar pekerjaan utama secara part time atau menjadi freelancer. Misalnya, mengambil pekerjaan freelance saat weekend sebagai videographer pada acara pernikahan atau membuat desain undangan untuk sebuah acara.

Mencari passive income dengan berinvestasi

Strategi yang satu ini cocok untuk Anda yang sudah sibuk mengurus pekerjaan utama, namun masih ingin memiliki pundi penghasilan. Investasi merupakan salah satu cara yang praktis untuk mendapatkan passive income, karena bisa dilakukan secara online melalui gadget. Contohnya berinvestasi pada produk reksa dana atau logam mulia.

Populer video

Berita lainnya