Simak Ragam Manfaat Mengkudu untuk Kulit Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Mengkudu
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski memiliki aroma yang tak sedap, mengkudu atau Morinda citrifolia menyimpan beragam khasiat, khususnya untuk kulit wajah. Manfaat buah mengkudu untuk wajah ini bisa ada berkat kandungan di dalam mengkudu, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Melansir laman klikdokter, berikut beberapa manfaat buah mengkudu untuk kulit wajah.

Mencegah Keriput

Kandungan buah mengkudu yang dapat mencegah keriput adalah antrakuinon. Senyawa ini dapat memicu pembentukan kolagen, yang diperlukan untuk menjaga elastisitas kulit. Sebuah studi ilmiah menyebutkan bahwa konsumsi ekstrak mengkudu dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Membantu Menjaga Sel Kulit

Mengkudu juga bermanfaat untuk menjaga sel kulit wajah. Ini berkat kandungan asam lemak esensial dan zat peroxironine di dalamnya, yang mampu melindungi dan memperbaiki sel yang rusak. Selain itu, vitamin C serta antioksidan yang terkandung di dalam mengkudu bisa membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas yang berasal dari makanan dan polusi udara.

Mencerahkan Wajah

Mengkudu memang tidak secara langsung memutihkan kulit. Namun, kandungan vitamin C dan antioksidan di dalamnya dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Menghilangkan Flek Hitam

Kandungan vitamin dalam buah mengkudu dapat membantu memenuhi kebutuhan kulit agar tetap terjaga sehat. Kandungan vitamin C dan antioksidan dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan flek hitam.

Membantu Penyembuhan Berbagai Penyakit Kulit

Mengkudu sangat bermanfaat untuk kulit wajah, karena memiliki efek antibakteri dan antiradang. Inilah yang membuatnya dapat membantu proses penyembuhan penyakit kulit, seperti eksim, luka bakar derajat ringan, ruam kemerahan karena alergi, dan infeksi jamur.

Populer video

Berita lainnya