Kenali Ciri-ciri Sifat Childish pada Orang Desawa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Childish
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Childish adalah sifat yang muncul ketika seseorang sudah masuk usia dewasa tapi masih bersikap kekanakan. Umumnya berkomunikasi dengan orang dewasa yang memiliki sifat childish salah satu hal yang sulit dilakukan. Pasalnya, orang yang punya sifat kekanakan cenderung tidak mau mendengarkan dan egois.

Kemungkinan besar, orang yang memiliki sifat childish tidak memiliki keterampilan emosional dan sosial tertentu, serta sulit berhubungan dengan orang dewasa lainnya. Melansir laman sehatQ, berikut beberapa ciri-ciri sifat childish pada orang dewasa.

Mudah emosi

Meluapkan emosi adalah hal yang wajar dialami pada setiap manusia. Namun seiring bertambahnya usia, Anda akan mampu untuk mengendalikan emosi. Sementara itu, anak kecil yang kemampuan emosionalnya masih berkembang lebih kesulitan untuk mengatur emosinya. Beberapa sifat kekanakan pada orang dewasa dapat dilihat jika ia bertingkah layaknya anak kecil, seperti cengeng, marah, dan mudah merajuk.

Perilaku impulsif

Impulsif adalah ketika seseorang melakukan suatu tindakan tanpa memikirkan akibat, alias tidak berpikir panjang. Sifat ini masih berhubungan dengan meluapkan emosi.

Umumnya, orang dewasa bisa meredam sikap impulsif saat emosi. Pengendalian diri, seperti memikirkan akibat yang mungkin muncul dari aksi yang dilakukan, membicarakan masalah, dan mencari jalan keluar adalah beberapa hal yang menjadi tanda kedewasaan.

Mencari perhatian

Layaknya seorang anak kecil, orang dewasa dengan sifat childishhaus akan perhatian. Cara mencari perhatiannya pun beragam, tentu tidak dengan menangis seperti yang dilakukan anak kecil. Humble brag, menyela pembicaraan, dan melontarkan lelucon yang menyinggung adalah beberapa contoh yang mungkin saja dilakukan

Tidak mengakui kesalahan

Orang dewasa yang punya sifat childish cenderung merasa segala tindakannya benar dan tidak mempertimbangkan orang lain. Itu sebabnya, mereka juga cenderung untuk menyalahkan orang lain ketimbang mengakui kesalahan.

Menghindari tanggung jawab

Semakin bertambahnya usia, maka semakin bertambah pula tanggung jawab Anda. Baik dalam pekerjaaan, rumah tangga, keluarga, ataupun kehidupan personal. Sayangnya, orang dewasa yang mempunyai sifat childish cenderung tidak memahami pentingnya tanggung jawab, bahkan menghindarinya.

Narsistik

Orang yang kekanakan biasanya Ini karena sifat narsis yang ia miliki. Akibatnya, ia menjadi kurang peduli pada lingkungan sekitar, tidak suka dengan keberhasilan orang lain, serta merasa diri sendiri lebih penting.

Populer video

Berita lainnya