Tips Mudah Agar Selalu Terlihat Awet Muda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Awet Muda
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tua merupakan keniscayaan. Namun menjaga tubuh agar terlihat awet muda bisa Anda usahakan. Ya, siapa sih yang tidak ingin selalu awet muda. Bahkan ada banyak perawatan menawarkan Anda untuk memenuhi keinginan tersebut. Setidaknya, tanda penuaan dapat dihambat perkembangannya sedari dini.

Seiring bertambahnya usia, umumnya kulit akan berubah menjadi kasar dan tidak lagi elastis. Namun, perlu diketahui bahwa tanda penuaan juga dapat dialami mereka yang masih muda karena dapat dipicu oleh berbagai faktor. Melansir laman halodoc, berikut ini tips mudah untuk selalu tampil awet muda yang dapat dicoba.

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu tips awet muda yang penting untuk dilakukan yaitu menjaga kulit dengan memperhatikan kesehatannya. Jika kulit sehat maka orang lain yang melihat akan menduga jika Anda lebih muda daripada usia sebenarnya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah atau diri untuk membersihkan dari sisa-sisa kotoran yang menempel pada kulit.

Selain perawatan dari luar, kamu juga harus merawatnya dari dalam dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Tujuannya agar kulit terhidrasi dengan baik sehingga kulit bisa menjadi lebih cerah dan terlihat awet muda.

Mengontrol Asupan

Mengontrol asupan yang dikonsumsi dan memperhatikan gizi pada makanan setiap harinya juga merupakan tips awet muda yang penting. Konsumsilah makanan seperti alpukat yang mengandung biotin yang berfungsi menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Kandungan lain seperti antioksidan, vitamin C, vitamin E dan asam lemak tak jenuh juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas, dan menjaga agar kulit kamu tetap awet muda.

Rutin Berolahraga

Olahraga ringan dapat meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua manfaat tersebut, pada gilirannya, dapat membuat kulit tampak lebih muda.

Berhenti Merokok

Merokok dapat membuat Anda terlihat lebih tua dibanding usiamu saat ini. Rokok dapat menyebabkan kulit mudah berkerut, munculnya garis penuaan di sekitar mulut, dan juga mata. Bukan hanya itu, rokok juga bisa membuat kulitmu terlihat kusam dan gigi menjadi berwarna kuning.

Menggunakan Tabir Surya

Guna menjaga kulit terlihat awet muda, salah satu tips yang juga patut dilakukan adalah menggunakan tabir surya setiap harinya. Khususnya ketikasedang beraktivitas di luar rumah. Sebab, sinar UV diketahui dapat mempercepat efek penuaan. Nah, pastikan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki SPF minimal 30 dan memiliki ketahanan air.

Batasi Asupan Alkohol

Konsumsi terlalu banyak alkohol dapat melebarkan pembuluh darah sekaligus membuat kulit dehidrasi. Seiring berjalannya waktu, kedua dampak negatif tersebut dapat merusak kulit.

Populer video

Berita lainnya