Pertimbangkan Hal Ini Saat Ingin Memberi Hadiah ke Rekan Kerja

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Memberikan Kado
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Liburan Natal dan Tahun Baru sudah semakin dekat. Dengan kata lain, waktunya Anda rehat sejenak dari rutinitas dengan berlibur bersama orang terdekat.

Liburan biasanya identik dengan oleh-oleh atau cinderamata. Namun biasanya, tak sedikit yang kebingungan harus apa dan berapa banyak harus membelinya untuk para kolega. Nah, setidaknya ada 3 hal yang perlu diperhatikan terkait pemberian hadiah di tempat kerja. Simak ulasannya berikut ini.

Jangan Menggangu Keuangan Pribadi

Saat berbelanja oleh-oleh, Anda harus mempertimbangkan keuangan yang akan dikeluarkan. Maksud hati ingin memberi, namun tak berarti membuat kantong jadi jebol.

Berikan saja oleh-oleh secukupnya untuk manajer atau rekan kerja Anda. Jangan belanja secara berlebihan karena juatru bisa terkesan Anda mencoba menyuap dengan barang mewah.

Bijaksana

Boleh-boleh saja memberikan hadiah demi menciptakan hubungan yang baik. Namun jika ingin memberikan hadiah, sebaiknya sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan di perusahaan tersebut.

Sementara hasiah yang harus dihindari adalah yang berbau seksual, politik, ras dan agama. Aturan yang sama berlaku untuk hadiah lelucon yang bisa melewati batas sehingga menyinggung orang lain.

Minta Saran Teman

Jika merasa ragu-ragu atau Anda masih baru di kantor, cobalah tanyakan kepada rekan kerja. Hal itu bisa jadi pertimbangan anda.

Sebenarnya saat ini banyak perusahaan yang beralih dari memberi atau menerima hadiah l, menjadi bertukar hadiah. Hal itu tentunya menjadi sangat menyenangkan.

Populer video

Berita lainnya