Swipe Right dan Swipe Left, Kode Rahasia di Dunia Online Dating

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Swipe right dan swipe left, mungkin udah jadi kode rahasia bagi kamu yang aktif di dunia online dating. Tapi, buat yang belum familiar, apa sih sebenernya arti dari swipe right dan swipe left?

Jadi, swipe right itu kayak tandain “like” atau “suka” ke seseorang di aplikasi kencan. Kalau kamu nge-swipe kanan ke seseorang, itu artinya kamu tertarik sama mereka dan pengen kenalan lebih lanjut. Biasanya, kalo dua orang saling swipe kanan, itu jadi match, dan kalian bisa mulai ngobrol.

Tapi, gimana kalo kamu nge-swipe kiri? Yup, itu artinya kamu nggak tertarik atau nggak cocok sama orang yang kamu liat di aplikasi kencan. Jadi, swipe kiri ini kayak sinyal buat bilang “pass” atau “nggak minat” aja.

Swipe right dan swipe left ini sebenernya jadi salah satu fitur yang bikin aplikasi kencan jadi populer. Dengan sistem yang simpel kayak gini, kamu bisa cepet-cepetan nyari potensi pasangan tanpa harus ngabisin waktu buat baca-baca profil panjang lebar.

Tapi, ada juga yang nggak setuju dengan sistem swipe right dan swipe left ini. Mereka bilang, ini bikin proses mencari pasangan jadi kayak main game, yang lebih fokus ke penampilan fisik daripada kepribadian atau nilai-nilai yang lebih penting.

Intinya sih, swipe right dan swipe left itu kayak jadi bahasa universal di dunia online dating. Dengan sekali swipe, kamu bisa kasih sinyal ke seseorang apakah kamu tertarik atau nggak. Tapi, tentunya, selain dari swipe, tetep penting buat kamu jadi open-minded dan nggak terlalu fokus sama penampilan fisik aja. Karena, siapa tau, jodoh kamu nggak cuma di layar handphone, tapi juga di dunia nyata!

Populer video

Berita lainnya