5 Makanan Sehat Khas Vietnam

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Pho
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Selain Indonesia, Vietnam juga dikenal memiliki ragam kuliner yang khas dan lezat. Kuliner Vietnam sendiri banyak terinspirasi dari Prancis yang kemudian dikembangkan oleh warga lokal sehingga menjadi makanan baru perpaduan antara timur dan barat.

Ternyata, di Indonesia, makanan khas Vietnam juga banyak digemari. Ragam makanan Vietnam ini bisa menjadi alternatif asupan makanan sehat yang kamu konsumsi. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini, kesehatan menjadi semakin penting. Dilansir dari siaran pers Pho 24, berikut ragam makanan Vietnam yang patut anda coba.

Pho, makanan Vietnam paling populer

Pho adalah makanan terpopuler nomor satu baik di selatan maupun utara Vietnam. Makanan ini terbuat dari mie beras yang disajikan dengan sup daging hangat serta ragam sayuran sehingga memiliki nutrisi yang seimbang. Tak hanya populer di negara asalnya, Pho juga menjadi salah satu makanan Vietnam yang paling digemari di Indonesia. Tak hanya lezat, makanan ini pun dibuat dengan bahan-bahan yang menyehatkan. Salah satu bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pho adalah star anise yang digunakan untuk menyembuhkan influenza.

Bun, makanan dengan kandungan nutrisi yang seimbang

Bun merupakan bihun yang dicampur dengan aneka sayuran dan kuah dengan rasa asam yang menyegarkan. Makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang seimbang. Karbohidrat didapat dari bihun, protein dari pilihan toping berupa panggangan ayam, sapi atau seafood. Sementara, kandungan vitamin didapat dari aneka sayur.

Papaya Salad, cocok untuk anda yang sedang diet

Jika Indonesia menyukai rujak, maka orang Vietnam menyukai papaya salad. Makanan khas Vietnam ini biasanya terdiri dari irisan buah pepaya dan wortel mentah yang diolah dengan berbagai rempah, seperti daun kemangi, ketumbar, saus asam manis dan masih banyak lagi. Dengan beberapa kombinasi tersebut, papaya salad memiliki rasa yang segar, asam, manis dan pedas.

Grilled Spicy Chicken, favorit penyuka angkat beban

Ayam panggang pedas dengan rasa yang tercipta dari campuran beberapa bumbu. Menu ini menjadi favorit penggiat angkat beban karena isinya yang terdiri dari karbohidrat dari nasi dan protein dari daging ayam.

Pho Ga, simple dan menyegarkan

Pho Ga adalah menu mie khas Vietnam yang dibuat dengan variasi kaldu ayam. Karbohidrat dari mie ditambah toping daging ayam white meat sebagai protein. Kandungan vitamin dari aneka sayur juga menjadikan menu ini tak hanya simple, tapi sehat dan menyegarkan.

Populer video

Berita lainnya