Ingin Punya Perut Six Pack? Perhatikan 5 Hal Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Perut Six Pack
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tak hanya pria yang ingin memiliki perut six pack, sebagian besar wanita pun ingin terlihat ramping dengan otot perut yang kencang. Selain menunjang penampilang, tentunya rasa percaya diri akan meningkat. Nah, salah satu cara untuk mendapatkan perut six pack adalah dengan rutin berolahraga.

Memang tak mudah mendapatkan otot perut six pack memang tidak mudah. Selain perlunya menjaga kebugaran tubuh secara optimal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti dilansir dari laman halodoc berikut ini.

Jenis olahraga

Pastikan anda mengetahui jenis olahraga yang tepat untuk mendapatkan otot perut yang kencang dan six pack. Ada beberapa gerakan-gerakan yang bisa dilakukan untuk mendapatkanya, seperti straight leg raise, mountain climber, weighted T- raise, dan weighted russian twisted.

Gerakan-gerakan tersebut menfokuskan pada otot perut, sehingga bisa membantu anda mendapatkan otot perut yang lebih kencang.

Tingkatkan konsumsi protein

Selain gerakan-gerakan di atas, jangan lupa untuk menjalankan pola makan yang tepat. Perbanyak mengonsumsi makanan dengan kandungan protein tinggi. Sebab, asupan makanan berprotein tinggi dapat membantu untuk menurunkan berat badan dan pertumbuhan otot pada tubuh, salah satunya otot perut.

Hidrasi tubuh dengan baik

Bukan hanya olahraga dan memenuhi asupan protein, saat ingin membentuk otot perut sebaiknya hidrasi tubuh dengan baik. Saat terhidrasi dengan baik, tubuh bisa menjalankan fungsinya dengan optimal, mulai dari pembuangan limbah hingga pengaturan suhu tubuh.

Saat anda terhidrasi, metabolisme tubuh juga akan berjalan dengan baik. Hal ini berkaitan dengan pembakaran lemak pada tubuh guna mendapatkan otot perut six pack.

Batasi makan makanan cepat saji

Batasi mengonsumsi makanan cepat saji dan keripik karena kandungan nutrisinya yang terbilang rendah. Sayuran dan buah menjadi makanan sehat yang bisa anda konsumsi setiap harinya. Anda juga bisa mengganti camilan dengan makanan sehat, seperti salad atau kacang-kacangan.

Penuhi kebutuhan serat

Memenuhi kebutuhan serat menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan jika ingin memiliki otot perut six pack. Memenuhi kebutuhan serat membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari kamu dari penambahan berat badan.

Populer video

Berita lainnya