4 Cara Bebaskan Diri dari Jeratan Friendzone

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Friendzone
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Pernakah anda terperangkap dalam friendzone. Di saat anda memendam perasaa lebih dengan sahabat anda, namun yang bersangkutan justru cukup merasa bahagia dengan status persahabatan yang sedang terjalin.

Mungkin banyak orang yang berpikir sulit keluar dari situasi friendzone. Namun pada kenyataannya, anda dapat pergi dari zona itu sebelum terlambat. Dilansir dari laman helloSEHAT, berikut ini beberapa cara keluar dari friendzone.

Bangun jarak dengannya

Salah satu cara untuk keluar dari friendzone dengan membangun jarak darinya. Misalnya, mengurangi waktu bersama dengan teman atau tidak terlalu sering chatting atau mengobrol di telepon dengannya. Dengan begitu, anda tidak berakhir seperti orang-orang yang putus asa dan hanya menerima apa yang mereka bisa dapatkan. Selain itu, dengan menjauh dari teman anda juga membuat mereka berpikir seperti apa kehidupan mereka tanpa anda.

Lakukan aktivitas

Setelah berhasil menjauhkan diri dari teman, langkah selanjutnya adalah menghidupkan kembali hari-hari anda tanpa kehadiran orang tersebut. Sebenarnya, polanya hampir sama ketika anda baru saja putus. Cobalah untuk melakukan hal-hal baru atau melakukan hobi yang telah lama ditinggalkan karena sibuk terjebak di friendzone.

Menambah teman baru

Cari teman baru yang menarik buat anda di komunitas, di media sosial, atau dengan menjalin silaturahmi lagi dengan teman yang sudah lama tak saling berkabar. Anda bisa menceritakan kehadiran teman baru ini pada orang yang yang membuat anda terjebak friendzone.

Jika ia terlihat cemburu atau merasa tersaingi oleh teman baru Anda ini, mereka mungkin akan jadi jauh lebih menghargai kehadiran Anda. Selain itu, menghabiskan waktu dengan orang lain selain teman friendzone dapat menjadi salah satu cara agar bisa keluar dari jeratan ini.

Minta bantuan

Bagi yang terjebak dalam friendzone, mungkin anda merasa telah begitu banyak memberikan waktu dan menolong teman anda ini, sehingga anda merasa dimanfaatkan saja. Maka itu, cobalah untuk membalikkan situasi dengan meminta tolong kepada teman anda tersebut.

Semakin banyak waktu dan bantuan yang mereka berikan, dinamika anda berdua akan menjadi lebih seimbang. Oleh karena itu, cara keluar dari friendzone yang efektif adalah dengan menyeimbangkan antara meminta bantuan dan memberikan bantuan kepada teman anda ini.

Populer video

Berita lainnya