Hindari Kulit Kaki Pecah-Pecah, Lakukan Beberapa Cara Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Kulit kaki Pecah Pecah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin penampilan anda akan terganggu dengan keberadaan kulit kaki yang pecah-pecah. Kondisi itu terjadi karena kulit di daerah kaki sangat kering. Hal itu juga bisa menimbulkan rasa perih pada telapak kaki. Jika kaki Bahkan jika telah terinfeksi, biasanya akan timbul beberapa gejala seperti nyeri dan kemerahan di sekitar area tersebut.

Guna mengatasi kaki pecah-pecah, anda harus menjaga kelembapannya. Dilansir dari laman alodokter, ada beberapa cara yang bisa ada lakukan, agar kelembapan kulit kaki selalu terjaga.

Gunakan krim kaki

Pilih krim pelembap yang mengandung dimethicone. Krim dengan kandungan zat tersebut bisa melembapkan kulit kering. Untuk penyerapan yang optimal, sebaiknya anda menggunakan krim ini setelah mandi.

Jangan biarkan sisa sabun menempel di kaki

Sabun dengan kandungan bahan kimia keras bisa membuat kulit kaki semakin kering. Namun, bukan berarti anda tidak boleh membersihkan kaki dengan sabun. Gunakan sabun dengan bahan kandungan yang lembut dan bilas dengan bersih setelahnya.

Gunakan petroleum jelly

Produk ini bisa mengembalikan kelembapan kulit pada telapak kaki anda. Mengingat proses penyerapan yang cukup lama, anda bisa mengoleskan petroleum jelly pada malam hari sebelum tidur dan tutupi dengan kaos kaki yang bersih dan nyaman, lalu diamkan semalaman.

Penuhi asupan cairan tubuh

Kurangnya cairan tubuh bisa membuat mulut dan tenggorokan terasa kering, begitu pula dengan kulit anda. Kulit kering dapat disebabkan oleh kurangnya air di lapisan atas kulit. Oleh karena itu, penting untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setidaknya dengan mengonsumsi 8 gelas atau setara dengan 2 liter setiap harinya.

Populer video

Berita lainnya