Keuntungan dan Cara Mendapatkan Bitcoin Cuma Pakai Android

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
sumber foto: Pexels
ilustrasi by pexels

Nah selain menggunakan hardware yang berspesifikasi khusus, kamu juga bisa Mining Bitcoin hanya di Android saja. Tentu ini salah satu keuntungan kamu yang belum mempunyai perangkat-perangkat keras yang diperlukan untuk menambang koin kripto.

Penggunaan aplikasi Mining Bitcoin di Android cukup mudah. Kamu bisa menambang seperti menggunakan perangkat hardware dan software.

6 Cara Mining Bitcoin di Android

Ada banyak cara yang bisa kamu unduh di Android kesayanganmu. Ini merupakan inovasi yang ditawarkan kepada semua orang untuk bisa memulai mendapatkan Bitcoin secara univeruniverl.

Berikut beberapa aplikasi di Android yang bisa kamu unduh, antara lain:

1. MinerGate Mobile Miner

Yang pertama ada MinerGate. Aplikasi ini sudah ramah di telinga kalangan Miner dan kepopulerannya yang digunakan untuk menambang pada PC. Nah saat ini MinerGate juga hadir dalam bentuk apk yang bisa kamu gunakan melalui ponsel.

Aplikasi Mining ini memungkinkan para penggunanya menambang bermacam Bitcoin tanpa menurunkan hash level koin utama. Begini cara menggunakannya:

  • Instal aplikasi MinerGate di Google Play Store
  • Registrasi akun.
  • Setelahnya akan diberikan dua pilihan, melaukan Mining seluler atau membeli could Miner. Mining seluler yaitu menggunakan sistem pada chip Smartrphone, sedangkan could Mining berarti kamu perlu merogoh saku.
  • Kemudian login akun dan mulai Mining sesuai jenis kripto yang kamu pilih.

2. AA Miner

Yang kedua ada AA Miner. Salah satu aplikasi yang di dalamnya tidak terdapat iklan atau yang disebut In-App Purchase. Aplikasi ini cocok untuk smartphone yang spesifikasinya kurang tinggi, karena ikaln-iklan di dalamnya membuat ponsel kamu menjadi lebih berat.

Aplikasi ini terdapat di Google Play Store untuk kamu unduh. Selain mata uang Bitcoin, fitur aplikasi ini juga mendukung lebih dari 50 jenis mata uang kripto, serta mendukung algoritma pertambangan CryptoNight. AA Miner juga memberi kamu kemungkinan untuk menentukan jumlah Chain. Chain adalah jumlah inti dari prosesor yang digunakan untuk menambang Bitcoin.

3. Crypto Miner

Selanjutnya ada Crypto Miner yang juga digunakan oleh para miner Indonesia. Crypto Miner adalah aplikasi mining Bitcoin android yang mempunyai tampilan serta fungsional sederhana dan sangat mudah untuk dipakai oleh kamu yang pemula.

Namun dalam Crypto Miner, tidak semua algoritma kripto bisa kamu dapat secara gratis. Untuk menggunakan dan mengakses ke algoritma kripto tertentu, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 32 ribu atau $2.28.

Kamu bisa mendownload aplikasi ini dengan mudah di Google Play Store. Dengan mengunduh Crypto Miner ini, kamu akan diberikan keleluasaan untuk menentukan jumlah Chain yang ingin kita sertakan dalam penambangan.

4. Bitcoin Miner

Bitcoin Miner merupakan salah satu aplikasi pertambangan pertama yang bisa menambang Bitcoin dengan waktu yang relatif. Maksudnya proses menambang bisa terjadi ketika berada di latar belakang smartphone kamu. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu unduh dari Google Play Store.

Bitcoin Miner bekerja dengan dua tipe penambang yang berbeda. Yaitu PPLNS (Bayar per saham terakhir) atau SMPPS (Pembayaran maksimum bersama per saham). Kamu bisa menentukan tipe yang mau kamu gunakan dan bisa mengubahnya kapan pun.

Perolehan Bitcoin yang masuk bergantung pada seberapa sering ponsel kamu aktif menambang Bitcoin.

5. Droid Miner

Aplikasi mining selanjutnya ada Droid Miner. Salah satu aplikasi yang juga tidak menampilan banyak iklan di dalamnya. Selain itu juga terdapat banyak jenis mata uang lainnya, seperti Dogecoin, Litecoin, dan sebagainya. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dengan mudah melalui Google Play Store.

Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah bisa menjalankan proses Mining pada aplikasi dan tetap running di background. Droid Miner juga bisa menonaktifkan program secara otomatis saat ponsel sedang dicahrge.

6. NeonNeon Miner

Aplikasi mining yang diterjunkan pada tahun 2017 ini memiliki catatan Mining yang super rinci dan script konfigurasi otomatis yang sangat baik. NeonNeon Miner juga bisa mendeteksi kebanyakan sistem on chip dalam hitungan per second.

Selain Bitcoin, aplikasi mining ini juga bisa menambang Litecoin, Vertcoin, Feathercoin, dan banyak jenis lainnya. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu instal di Google Play Store.

Jadi itulah beberapa cara mendapatkan Bitcoin dengan metode Mining Bitcoin! Semoga bermanfaat.

Populer video

Berita lainnya