Surga Tersembunyi di Jawa Tengah, 10 Rekomendasi Wisata Purwokerto yang Menakjubkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
https://www.instagram.com/p/C6INMycLxRD/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==
sumber foto: https://www.instagram.com/baturadenkeren/

Purwokerto, sebuah kota di Jawa Tengah, menyimpan pesona alam dan budaya yang menanti untuk dijelajahi. Bagi para pecinta wisata alam, Purwokerto menawarkan berbagai destinasi yang memanjakan mata, mulai dari air terjun yang menyejukkan hingga perbukitan yang hijau dan asri.

Artikel ini akan mengajak Anda untuk menyelami 10 rekomendasi wisata di Purwokerto yang wajib dikunjungi. Penasaran? Berikut destinasi di purwokerto yang bisa kamu kunjungi.

1. Curug Gede

Curug Gede merupakan air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter yang terletak di kaki Gunung Slamet. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang masih asri, sehingga memberikan suasana yang sejuk dan menenangkan. Pengunjung dapat menikmati pemandangan air terjun yang indah, bermain air di kolam, atau berpiknik di area sekitar

2. Telaga Sunyi

Telaga Sunyi, sesuai dengan namanya, menawarkan ketenangan dan kedamaian bagi para pengunjung. Telaga ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan memiliki air yang jernih. Pengunjung dapat menikmati pemandangan telaga yang indah, berenang di air yang sejuk, atau berfoto di spot-spot instagramable yang tersedia.

3. Bukit Tranggulasih

Bukit Tranggulasih merupakan salah satu wisata favorit di Purwokerto yang menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan. Dari atas bukit ini, pengunjung dapat melihat panorama alam Purwokerto yang indah, termasuk Gunung Slamet dan kota Purwokerto di kejauhan.

4. Taman Andhang Pangrenan

Taman Andhang Pangrenan adalah taman yang luas dan indah di tengah kota Purwokerto. Taman ini memiliki berbagai fasilitas dan atraksi yang menarik, seperti taman bermain anak, taman bunga, air mancur, dan spot-spot foto instagramable. Pengunjung dapat bersantai, berolahraga, atau berfoto di taman ini.

5. Bukit Agaran

Bukit Agaran merupakan spot wisata baru di Purwokerto yang menawarkan pemandangan alam yang indah dan spot-spot foto instagramable. Bukit ini memiliki beberapa area yang dapat dijelajahi, seperti taman bunga, gardu pandang, dan area bermain anak. Pengunjung dapat menikmati pemandangan alam, berfoto di spot-spot yang tersedia, atau bermain di area bermain anak.

6. Baturaden

Baturaden adalah sebuah kecamatan di Purwokerto yang terkenal dengan wisata alamnya yang indah. Di Baturaden terdapat berbagai objek wisata menarik, seperti Curug Niagara, Telaga Batur, Kebun Raya Baturaden, dan Taman Wisata Alam Baturaden.

7. Museum Banyumas

Museum Banyumas adalah tempat yang tepat untuk mempelajari sejarah dan budaya Banyumas. Museum ini menyimpan berbagai koleksi benda bersejarah, seperti peralatan rumah tangga tradisional, senjata, dan pakaian adat. Pengunjung dapat melihat pameran yang menarik dan belajar tentang sejarah dan budaya Banyumas.

8. Kedai Kopi Purwokerto

Purwokerto memiliki banyak kedai kopi yang menawarkan kopi lokal yang khas. Pengunjung dapat mencicipi berbagai jenis kopi, seperti kopi robusta, arabika, dan kopi luwak. Beberapa kedai kopi di Purwokerto juga menawarkan suasana yang unik dan menarik.

9. Kuliner Khas Purwokerto

Purwokerto memiliki banyak kuliner khas yang lezat. Pengunjung dapat mencicipi berbagai hidangan tradisional, seperti mendoan, soto Sokaraja, sate ayam Banyumas, dan gethuk goreng.

10. Batik Banyumas

Batik Banyumas adalah salah satu warisan budaya yang patut dilestarikan. Batik ini memiliki motif yang khas dan warna-warna yang cerah. Pengunjung dapat membeli batik Banyumas sebagai souvenir atau hadiah untuk orang terkasih.

Purwokerto menawarkan berbagai pilihan wisata yang menarik untuk para wisatawan. Dari wisata alam yang indah hingga wisata budaya yang unik, Purwokerto memiliki sesuatu untuk semua orang. Jangan lupa untuk selalu cek keterangan lebih lanjut mengenai tempat tempat tersebut di kanal resmi atau media sosial. Selamat berlibur ya sobat!

Populer video

Berita lainnya