Berkah dan Kekuatan Amalan Sunnah di Bulan Ramadhan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
by canvapro

Hai kamu yang membaca! Sudah siap menyambut bulan penuh berkah, Ramadhan? Yup, bulan yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya itu kembali hadir dengan segala keistimewaannya. Selain berpuasa, ada banyak amalan sunnah yang bisa kamu lakukan untuk menambah pahala dan mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Yuk, simak beberapa amalan sunnah yang bisa kamu praktikkan di bulan Ramadan ini!

1. Salat Tarawih

Salat tarawih adalah salah satu amalan yang keren banget dilakukan di bulan Ramadan. Kamu bisa ikut meramaikan masjid atau melaksanakannya di rumah. Ngabuburit sejenak sebelum shalat tarawih juga bisa jadi momen asyik buat bonding sama teman-teman!

2. Sedekah dan Infak

Bulan Ramadhan ini juga pas banget buat kamu yang mau bersedekah dan berinfak. Gak harus banyak, setiap yang kamu berikan pasti dihitung pahalanya. Jadi, mulai dari sekarang, siapkan sebagian rezekimu untuk mereka yang membutuhkan.

3. Membaca Al-Qur’an

Bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk menambah kedekatan dengan Al-Qur’an. Setidaknya, coba baca satu juz per hari. Jangan khawatir kalau belum lancar membaca, yang penting niat dan usaha. Ada banyak aplikasi atau grup belajar online yang bisa kamu ikuti!

4. Berdzikir dan Berdoa

Mengingat Allah itu penting, bro! Zikir dan berdoa bisa kamu lakukan kapan pun dan di mana pun. Sambil menunggu berbuka puasa atau dalam perjalanan, kamu bisa memperbanyak dzikir dan berdoa memohon ampunan serta keberkahan.

5. Menjaga Silaturahmi

Bulan Ramadhan juga waktunya mempererat tali silaturahmi. Kamu bisa mengunjungi keluarga, saudara, atau teman yang jarang kamu temui. Saling maaf-memaafkan dan bersilaturahmi akan menambah keberkahan hidupmu.

6. Berbuka Puasa Bersama

Buka puasa sendiri itu menyedihkan, guys! Cobalah untuk selalu berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman. Suasana hangat dan kebersamaan pasti akan membuat momen berbuka jadi lebih berkesan.

Nah, itu tadi beberapa amalan sunnah yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadhan. Ingat, yang penting bukan hanya seberapa banyak amalan yang kamu lakukan, tapi konsistensi dan ikhlas dalam melakukannya. Semoga Ramadan tahun ini membawa berkah dan keberkahan untuk kita semua! Aamiin.

Populer video

Berita lainnya