Minyak Zaitun, Pilihan Tepat dan Kaya Manfaat untuk Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kulit
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Penggunaan minyak zaitun untuk wajah sudah tidak asing lagi. Apalagi, tidak sedikit produk perawatan wajah, yang menggunakan minyak zaitu sebagai salah satu bahannya. Ini karena minyak zaitun kaya akan antioksidan serta beragam vitamin, seperti vitamin A, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Penggunaan minyak zaitun untuk wajah cukup populer, bahkan penggunaannya sebagai  rangkaian double cleansing. Sebab, minyak yang diekstraksi dari perasan buah zaitun ini dinilai mampu menghapus tuntas make up waterproof dan mengangkat kotoran di wajah. Melansir laman Alodokter, berikut manfaat yang dirasakan dengan rutin menggunakan minyak zaitun.

Melembapkan kulit wajah

Produk perawatan yang mengandung minyak zaitun kebanyakan bertujuan melembapkan kulit wajah. Manfaat satu ini tidak lepas dari kandungan squalene dan vitamin E di dalamnya.

Squalene merupakan senyawa yang dapat menahan air di kulit, sementara vitamin E berperan dalam meningkatkan kemampuan kulit dalam menyerap dan menahan air. Keduanya mampu membuat kulit wajah senantiasa lembap dan tidak mudah kering.

Membersihkan wajah secara menyeluruh

Minyak zaitun cocok untuk melunturkan sisa make up di wajah, khususnya produk kosmetik yang bersifat tahan air. Selain itu, minyak zaitun juga mampu mengangkat debu dan sel kulit mati yang menempel di permukaan kulit.

Mengatasi kulit berjerawat

Minyak zaitun memiliki efek antibakteri dan antiradang, yang dapat membantu mengatasi kulit berjerawat. Tak hanya itu, minyak zaitun juga mampu mengangkat minyak berlebih dan sel kulit mati yang berpotensi menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat.

Mencegah tanda-tanda penuaan

Paparan sinar UV, polusi, dan radikal bebas berlebih bisa mempercepat proses penuaan kulit wajah. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena penggunaan minyak zaitun untuk wajah bisa mengurangi tanda-tanda penuaan.

Pasalnya, minyak zaitun kaya akan antioksidan dan antiradang yang membantu mengurangi kerusakan kulit. Minyak zaitun juga kaya akan nutrisi, seperti asam oleat, vitamin dan mineral, yang bisa merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih halus, bebas kerutan, dan tampak awet muda.

Populer video

Berita lainnya