Tips Sukses Kembali Olahraga Rutin setelah Liburan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Liburan terkadang tak hanya digunakan untuk melepas sejenak dari rutinitas sehari-hari. Ada kalanya liburan juga menjadi ajang melupakan gaya hidup sehat. Salah satunya aktivitas olahraga yang sebelumnya dilakukan secara rutin.

Nah, jangan sampai kondisi itu didiamkan terus-menerus sehingga Anda terjebak dalam gaya hidup yang tidak sehat. Melansir laman klikdokter, simak tips berikut ini, supaya Anda kembali bersemangat untuk berolahraga secara rutin.

Mulai dengan Olahraga Ringan

Pilihlah jenis olahraga yang ringan dan membuatmu senang saat menjalaninya. Berenang, jogging, atau berlari di sekitar lingkungan rumah bisa dijadikan pilihan. Agar tidak mudah bosan, tingkatkan intensitas olahraga yang dilakukan secara bertahap hingga kamu mencapai “batas” ketahanan tubuh seperti sebelumnya.

Buatlah Jadwal

Menentukan jadwal dapat memotivasi agar tidak menunda untuk kembali olahraga setelah liburan. Tentukan waktu Anda bisa sepenuhnya berolahraga. Pastikan waktu yang dipilih tidak bertabrakan dengan kesibukan, agar bisa lebih leluasa mengatur jadwal olahraga yang hendak dilakukan.

Terapkan Pola Makan Sehat

Iringi menu sehari-hari dengan asupan yang sehat dan bergizi seimbang. Konsumsilah makanan yang rendah lemak trans, rendah garam, dan tinggi serat. Layaknya olaraga, Anda juga bisa memulai pola makan sehat secara bertahap.

Lakukan Secara Konsisten

Agar kemalasan tidak kembali datang, tanamkan niat yang kuat di dalam hati dan lakukan perubahan positif yang sedang diusahakan secara konsisten. Dengan begitu, Anda bisa kembali ke kebiasaan lama, di mana olahraga dan pola makan sehat adalah rutinitas yang tidak boleh ditinggalkan.

Populer video

Berita lainnya