Agar Makin Mesra, Begini Cara Bikin Pasangan Merasa Spesial

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hubungan Asmara
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Tindakan yang dilakukan secara tulus agar pasangan merasa spesial akan meningkatkan kualitas hubungan. Lantas, apa saja tindakan yang bisa dilakukan sebagai cara membuat pasangan merasa spesial? Melansir laman klikdokter, simak penjelasan berikut ini.

Gunakan Love Language

Setiap orang memiliki love language yang berbeda-beda. Nah, Anda bisa mempraktikkan bahasa cinta tersebut ke pasangan, baik dalam bentuk tindakan (act of service), sentuhan (physical touch), quality time, memberinya hadiah (receiving gift), atau pujian (words of affirmation).

Anda dapat mencari tahu love language yang paling sesuai dengan pasangan, dan mempraktikkannya. Hal ini bisa membuat pasangan merasa lebih dicintai.

Belajar Mengendalikan Diri

Kemampuan mengendalikan emosi yang baik berperan penting dalam meningkatkan kualitas hubungan. Dengan begitu, Anda bisa mencari tahu solusi yang paling baik dari masalah yang sedang dihadapi. Selain itu, Anda juga dapat lebih bertanggung jawab dengan keputusan yang dibuat.

Berbagi Tugas dan Tanggung Jawab

Saling berbagi tugas dalam berpasangan bisa membuat kedua belah pihak merasa berterima kasih satu sama lainnya. Ketika Anda membantu, pasangan bisa merasa sebagai orang yang spesial. Anda pun tak perlu segan untuk bertanya kepada pasangan, apakah mereka membutuhkan bantuan atau tidak.

Dukung Keinginan Pasangan

Dukungan yang aktif diberikan kepada pasangan akan membuat mereka lebih bahagia dalam menjalani hubungan. Dengan dukungan tersebut, pasangan akan merasakan cinta yang seutuhnya. Hal ini karena adanya unsur intimasi atau kedekatan, hasrat dicintai, serta komitmen dari pasangan.

Jaga Komunikasi

Banyak cara untuk menjaga komunikasi dengan pasangan. Salah satunya dengan mengirimkan pesan singkat. Faktanya, pesan yang Anda kirim kepada pasangan bisa membuatnya merasa diperhatikan. Komunikasi yang terus terjalin meskipun kamu dan pasangan terpisahkan oleh jarak bisa meningkatkan rasa kebersamaan.

Beri Pujian di Depan Orang Lain

Memuji pasangan di depan orang lain akan membuatnya merasa dihargai dan diakui. Anda bisa menyampaikan ke teman bahwa pasangan adalah orang yang hebat atas apa yang telah dilakukannya.

Jadi Pendengar yang Baik

Berikan perhatian jika pasangan sedang sedih. Dengarkan pula segala curhatannya tanpa menghakimi sepihak. Hal tersebut bisa membuat pasangan paham bahwa Anda peduli dan menjadikannya sebagai prioritas.

Terbuka dengan Pasangan

Anda mesti bersikap lebih terbuka dengannya. Hal ini juga bisa memudahkan pasangan memahami apa yang sedang kamu rasakan.

Berikan Kejutan

Kejutan ataupun hadiah kepada pasangan bisa membuatnya merasa istimewa. Selain itu, pasangan juga akan merasa dianggap keberadaannya.

Populer video

Berita lainnya