Lestarikan Dessert Tradisional Khas Nusantara dengan Cara Seru Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Wedang Ronde
Foto: Shoopepay

Celebrithink.om – Tak hanya memiliki keindahan alam, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang kaya akan kuliner khas dan beragam. Sederet hidangan dessert dengan berbagai variasi unik, tersebar di berbagai daerah dari Sabang sampai Merauke. Tentunya ini adalah kekayaan Indonesia yang juga perlu dilestarikan, agar tidak kalah saing dengan menu-menu mancanegara lainnya.

Demi mewujudkan hal tersebut, perlunya beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga dapat dikenal oleh masyarakat luas. Melansir siaran pers Shoopepay, yuk lestarikan dessert tradisional khas nusantara dengan cara berikut ini:

Menyantapnya sambil nonton serial tv favorit

Minuman tradisional Jawa Timur bernama angsle, cocok menemani waktu bersantai sambil menonton serial tv atau film di akhir pekan. Terdiri dari berbagai isian kaya rasa dengan perpaduan tekstur yang unik, mulai dari putu mayang, ketan, mutiara, kacang hijau, serta roti, bisa membuat waktu nonton jadi makin seru.

Tak hanya itu, kuah santan yang gurih akan menyempurnakan hidangan satu ini yang cocok untuk disantap dalam keadaan hangat maupun dingin. Jangan lupa untuk tambahkan es batu agar angsle dinginmu semakin nikmat.

Teman ngumpul bareng teman

Kurang lengkap rasanya apabila berkumpul tanpa ditemani dessert yang bisa dinikmati bersama-sama. Misalnya, ronde Kering yang cocok untuk dijadikan kudapan bersama ketika ngumpul bareng. Terdiri dari ronde polos dan ronde berisi kacang, kudapan satu ini disajikan dengan baluran bubuk kacang spesial yang membuatnya berbeda dari ronde yang biasa kamu temui.

Tutup hari dengan Wedang Ronde hangat

Pernahkah Anda merasakan hari-hari yang lebih panjang dan melelahkan dari biasanya? Nah, wedang ronde bisa menjadi solusi tepat untuk menghangatkan tubuh dan menenangkan hati di penghujung hari.

Apalagi, di tengah hawa dingin saat hujan, perpaduan kuah jahe hangat, renyahnya isian kacang bola ronde, dan selimut yang nyaman dijamin akan menjadi penyelamat hari sebelum kamu mengistirahatkan tubuhmu.

Populer video

Berita lainnya