Catherine Wilson Antarkan Sendiri Pencuri di Rumahnya ke Polisi, Pelaku Kini Sudah Ditahan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Dok Celebrithink

Artis Catherine Wilson sudah bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya, pelaku pencurian di rumahnya sudah di tahan di Polres Metro Depok, Jawa Barat. Bahkan, wanita yang akrab disapa Keket itu ikut mengantarkan pelaku berinisial R itu ke kantor polisi.

Kasatreskrim Polres Depok AKBP Yogen Heroes mengatakan kalau kejadian tersebut terjadi pada 10 Maret 2023 lalu saat Keket sedang berada di Bali bersama suaminya dan pelaku dibawa ke kantor polisi pada 7 April 2023.

“Karena pelapor sedang berada di luar kota saat itu pulang ke Bali, didapati beberapa uangnya telah hilang,” ucapnya saat ditemui di kantornya, Senin (1/5/2023).

“Kemudian setelah ditanyakan kepala terlapor ternyata tidak mengakui namun setelah dilakukan pengecekan didapati ada surat penukaran uang dollar dilakukan oleh terlapor terkait uang yang dilaporkan hilang oleh pelapor sehingga pelapor bersama beberapa orag membawa terlapor ke polres metro depok untuk kita amankan kemudian sekarang sudah kita tahan,” katanya menambahkan.

Saat kejadian, pelaku mengambil jam tangan, kamera, clip on, hingga uang dalam pecahan USD sebesar USD 1.000 dan SGD sebesar SGD 400 serta uang tunai sebesar Rp 1,7 juta. Uang dari aksi pencurian itu untuk digunakan pelaku untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hanya motif ekonomi aja kebetulan hanya butuh uang kemudian mendapati ada uang dollar singapur, dollar amerika, juga ada uang rupiah disitu, yang berbentuk uang asing ditukar di daerah Melawai,” ungkapnya.

Terduga pelaku yang memang bekerja di rumah Keket sebagai penjaga rumah memang diberikan akses untuk kesemua ruangan, termasuk kamar pribadi Keket untuk dibersihkan. Makanya, saat ada kesempatan, pelaku memanfaatkannya dan melancarkan aksinya.

“Ya kebetulan karena tugasnya bersih-bersih juga, jadi semua dipercayakan kepada si prt. Kerugiannya 1000 dolar amerika, 400 dolar singapur sama rupiah 1jt 700,” pungkasnya.

Populer video

Berita lainnya