Ketahui Kebiasaan Buruk yang Mempercepat Penuaan Dini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Efek Kurang Tidur bagi Kulit Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memiliki kulit wajah yang sehat dan selalu tampak awet muda tentunya menjadi dambaan setiap orang. Namun tanpa disadari, tanda-tanda penuaan dini sering kali muncul akibat rutinitas yang buruk.

Oleh karena itu, perlunya mengenali kebiasaan buruk, menjadi langkah awal mendapatkan kulit wajah yang sehat, segar dan glowing. Lantas apa saja kebiasaan buruk yang memicu penuaan dini? Berikut penjelasannya.

Selalu tidur dengan posisi sama

Setiap orang memiliki posisi tidur favorit. Tapi selalu tidur dengan posisi yang sama tidak ideal bagi kulit. Pasalnya, posisi wajah yang sama akan selalu menempel di bantal, yang justru menyebabkan kerutan saat tidur.

Bernapas dengan mulut terbuka

Bernapas dengan mulut terbuka tidak baik untuk kesehatan, baik dari saluran pernapasan, langit-langit mulut maupun rahang. Kebiasaan ini akan memengaruhi penampilan wajah dan kulit jadi lebih kendur, garis senyum terlihat dan dagu ganda.

Malam mencuci muka di malam hari

Mencuci muka di malam hari tidak boleh dilewatkan. Sebab pada siang hari, debu, polusi dan kotoran menumpuk di wajah. Mencuci muka di malam hari akan membersihkan wajah dari residu yang menyebabkan penuaan dini.

Melihat ponsel dengan kepala menunduk

Kebiasaan ini bukan hanya menyebabkan kifosis atau punggung yang bungkuk ke depan, tapi juga leher yang lebih cepat kendur dan dagu berlipat semakin terlihat

Lupa pakai tabir surya

Penting menggunakan tabir surya bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Pakai tabir surya adalah salah satu pencegahan penuaan dini untuk mendapatkan hasil kulit yang optimal.

Populer video

Berita lainnya