Cara Terbaik agar Istirahat Tidur Cukup dan Berkualitas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tidur Tanpa Bra
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Istirahat dan tidur yang cukup berperan penting untuk kesehatan. Sebab saat tidur sel-sel di tubuh mengalami regenerasi termasuk sel kulit. Kalau waktu tidur kurang, maka proses regenerasi itu tidak akan berjalan sempurna.

Oleh karena itu, pentingnya mengatur waktu istirahat dan jam tidur, terutama bagi Anda yang super sibuk. Nah, berikut ini yang harus Anda perhatikan tentang istirahat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Disiplin waktu

Hal ini berkaitan dengan jam istirahat atau tidur Anda. Jadi, jangan pernah menunda-nunda tidur jika memang sudah waktunya beristirahat. Bukan hanya di weekday, kedisiplinan waktu ini juga harus diterapkan di saat hari libur sekalipun.

Olahraga teratur

Olahraga adalah kegiatan fisik yang membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, olahraga juga dapat menetralisir fisik dan pikiran. Mulailah Anda berolahraga di pagi atau sore hari.

Ciptakan suasana kamar yang nyaman

Suasana kamar yang nyaman merangsang kita untuk cepat beristirahat. Oleh karena itu, jangan malas untuk membersihkan kamar. Apalagi, kamar yang nyaman dapat membuat kualitas tidur menjadi lebih baik.

Jangan tidur disaat lapar atau kenyang

Kondisi lapar atau kenyang membuat kualitas tidur menjadi buruk. Setidaknya, makanlah 3 jam sebelum Anda tidur. Di samping itu, disarankan untuk menghindari makanan kacang-kacangan atau buah yang mengandung gas seperti durian.

Populer video

Berita lainnya