Begini Cara Mudah Memutihkan Wajah bagi Pria

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Cara Pria Merawat Wajah
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Merawat kulit tak hanya identik dilakukan kaum wanita. Dewasa ini, para pria juga mulai memerhatikan akan pentingnya merawat kulit. Dengah harapan, kulit akan menjadi sehat dan cerah.

Cara memutihkan wajah pada pria pun tidak sulit. Tidak perlu perawatan yang panjang dan menyilulitkan, Anda cukup melakukan basic skin care. Bahkan, proses perawatan wajah ini terbilang simpel dan tidak akan menyita waktu.

Meski begitu, perawatan ini perlu dilakukan secara rutin guna mendapatkan hasil yang maksimal. Melansir laman halodoc, simak beberapa cara mudah memutihkan wajah buat pria.

Bersihkan wajah

Gunakan sabun pembersih yang sesuai jenis kulit, tidak mengandung bahan kimia keras, dan memiliki pH seimbang. Pasalnya, membersihkan wajah menggunakan sabun yang tidak sesuai jenis kulit, bisa membuat wajah menjadi lebih kusam bahkan iritasi.

Bersihkanlah wajah menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit pada pagi dan malam hari. Keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan menggunakan handuk bersih.

Gunakan pelembap

Setelah membersihkan wajah, oleskan pelembap saat kulit masih setengah kering. Tahap ini dilakukan agar kulit tidak menjadi kering.

Gunakan pelembap yang mengandung asam hialuronat untuk menjaga Kelembapan kulit. Agar hasilnya menjadi optimal, pilih  pelembap dengan kandungan cermide yang dapat memperbaiki lapisan kulit.

Gunakan sunscreen

Sunscreen atau tabir suray merupakan produk wajah yang dapat mencegah kulit menjadi gelap akibat paparan sinar UV dari matahari. Oleh karena itu, penggunaan sunscreen tak boleh terlewatkan.

Hati-hati saat bercukur

Jika tidak dilakukan dengan hati-hati, bercukur daapt melukai kulit wajah dan menyebabkan kulit iritasi, kemerahan, hingga tampak kusam. Untuk mencegahnya, gunakan krim cukur sebelum melakukan ativitas bercukur. Selain itu, bercukurlah sesuai dengan arah tumbuhnya rambut.

Populer video

Berita lainnya