Ini Solusi Perabot Kamar untuk Ciptakan Tidur Berkualitas

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Posisi Tidur
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada berbagai cara untuk memiliki tidur yang berkualitas, salah satunya dengan menciptakan lingkungan kamar tidur yang bersih dan rapi. Sementara untuk mendapatkan kamar yang rapi, salah satunya dengan memilih perabot kamar tidur yang tepat dan sesuai budget.

Hal tersebut dapat menjadi tantangan, maka dari itu kamu perlu melakukan perencanaan yang baik dan riset sebelum berinvestasi pada perabot kamar. Berikut solusi agar membuat kualitas tidurmu membaik.

Pilih kasur keras untuk yang suka tidur terlentang

Terdapat banyak faktor eksternal yang menyebabkan orang untuk sulit tidur, salah satunya adalah iklim tropis Indonesia yang panas dan lembap. Memilih kasur yang dapat membantu sirkulasi udara dan mengatur suhu tubuh dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Pegas saku pada kasur keras yang biasa di kasur dirancang untuk membantu sirkulasi udara dan mengatur suhu tubuh. Kasur jenis ini cocok untuk yang memiliki kebiasaan tidur terlentang, karena busa kasur yang padat dan rapat ini mampu menopang punggung dengan baik.

Pilih kasur kantong pegas untuk yang suka berpindah posisi tidur

Jika memiliki kebiasaan banyak bergerak saat tidur, kasur kantong pegas bisa jadi solusi. Pegas saku yang dibungkus secara individual dalam kasur dapat mengurangi guncangan gerakan tubuhmu saat tidur.

Pilih kasur busa memori untuk yang suka tidur miring

Kenyamanan kasur dapat memengaruhi kemampuan individu untuk mencapai istirahat malam yang nyenyak. Kasur jenis ini memungkinkan distribusi berat badan lebih merata ke seluruh kasur, sehingga tulang belakang dan punggung bawahmu dapat didukung dengan lebih baik.

Pilih kerangka kasur sesuai dengan usia

Di sebagian masyarakat Indonesia, sudah menjadi kebiasaan bagi anak-anak untuk tidur di ranjang yang sama dengan orang tuanya sampai mereka mencapai usia tertentu. Kebiasaan ini dapat menghambat anak untuk memiliki kualitas tidur yang baik. Anak-anak mungkin terganggu oleh gerakan atau dengkuran orang tuanya, atau mungkin sulit tidur di hadapan anggota keluarga lainnya.

Solusinya adalah dengan menggunakan rangka tempat tidur berukuran khusus untuk anak. Hal ini penting untuk menciptakan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan tidur mereka secara keseluruhan.

Menjaga kerapian kamar tidur

Sekeliling tempat tidur yang rapi dan bersih di mana tak ada barang berserakan dapat membantu Anda mendapatkan tidur dengan nyaman. Bahkan, rutin merapikan tempat tidur dapat memberikan manfaat positif seperti memberi rasa tenang, meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan fokus dan relaksasi, bahkan mengurangi stress.

Populer video

Berita lainnya