Jaga Keharmonisan, Topik Menarik Ini Bisa Dibincangkan dengan Pasangan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi pasangan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Komunikasi yang baik berperan penting dalam menjaga keharmonisan pasangan suami istri. Sebuah studi di Psychological Science menemukan bahwa pasangan bisa merasa lebih bahagia ketika mereka berhasil menghabiskan banyak waktu untuk berdiskusi tentang topik yang bermakna.

Bagi Anda yang sudah berumah tangga dan ingin keharmonisan tetap terjaga, tidak ada salahnya menerpakan hal ini. Tapi yang menjadi pertanyaan, topik apa saja yang menarik untuk diperbincangkan dengan pasangan? Melansir laman klikdokter, berikut ini beberapa di antaranya.

Perencanaan Masa Depan

Berbicara tentang masa depan merupakan salah satu topik obrolan dengan pasangan yang dapat memicu perasaan bahagia. Pasalnya, membahas hal tersebut berarti ada rencana yang akan dilakukan bersama, sehingga bisa meningkatkan bonding satu sama lain.

Membicarakan Hal-hal Lucu

Membahas hal-hal atau pengalaman lucu yang pernah terjadi juga baik bagi sebuah hubungan. Sebab, topik ini dapat menghasilkan tawa yang membuat otak memproduksi hormon endorfin untuk membantu menurunkan stres.

Topik Pengembangan Diri

Hubungan yang baik ditandai dengan saling mendukung dan berproses, agar sama-sama menjadi lebih baik. Hal tersebut bisa diwujudkan dengan membahas topik pengembangan diri bersama dengan pasangan.

Kalian bisa mendiskusikan apa saja yang perlu diperbaiki dari masing-masing pihak. Dengan saling mengevaluasi, baik suami maupun istri bisa menyadari dan membenahi sifat atau perilaku yang berpotensi merusak hubungan.

Membicarakan Hubungan di Masa Lalu

Jika usia hubungan sudah cukup lama dan saling mengenal satu sama lain, topik ini bisa dibicarakan dengan pasangan. Tapi, ingat, membicarakan topik tentang hubungan masa lalu bukan bertujuan untuk membandingkan. Hal tersebut dibicarakan agar bisa belajar mengatasi permasalahan dalam hubungan bersama-sama.

Membicarakan Peristiwa Terkini

Membicarakan hal terbaru dengan pasangan bisa membuat Anda saling up to date. Agar obrolan terasa makin menarik, Anda dapat memberitahu sekaligus menanyakan tentang minat masing-masing: baik itu mengenai isu ekonomi, politik, atau lainnya.

Populer video

Berita lainnya