Tips Mencairkan Suasana saat Berkenalan dengan Calon Mertua

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Tips Bertemu Calon Mertua
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjalin hubungan dengan pasangan yang akan dibawa ke tahap lebih serius tentu memerlukan persiapan yang matang. Sebab, hubungan yang nantinya terjalin bukan hanya antara Anda dan si dia, tetapi juga dengan seluruh keluarga. Terutama kedua orang tua pasangan, yang bakal menjadi mertua Anda.

Tak dipungkiri, restu dari kedua orang tua menjadi salah satu kunci untuk membawa hubungan ke arah lebih serius. Dengan mengantongi restu orang tua, Anda meminimalisir kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus membuat hubungan asmara menjadi lebih lancar dan bahagia.

Hanya saja, untuk mendapatkan restu terkadang menjadi momen yang menantang dan mendebarkan, terutama ketika menghadapi calon mertua. Karenanya perlu strategi saat berkenalan dengan calon mertua. Berikut beberapa tips untuk mencairkan suanana ketika berkenalan dengan calon mertua.

Sapa dan mulai obrolan terlebih dahulu

Jangan ragu untuk menyapa dan tersenyum terlebih dahulu kepada calon mertua, terutama jika calon mertua Andah tipe yang pasif. Dengan menyapa dan tersenyum terlebih dahulu, akan membuat Anda terlihat lebih sopan, percaya diri, dan sebagai bentuk menghargai calon mertua.

Tanyakan cerita masa kecil pasangan

Sebagai orang tua yang telah mengasuh pasangan Anda sejak kecil, memiliki kesempatan untuk bercerita tentang masa kecil anaknya menjadi suatu kegembiraan tersendiri bagi mereka. Namun perlu diingat, tanyakan dahulu kepada pasangan apakah tidak menjadi masalah jika kisah masa kecilnya diceritakan. Karena hal tersebut dikhawatirkan menjadi sensitif jika Anda tidak berhati-hati.

Tunjukan Anda berinisiatif tinggi

Jangan ragu untuk bertanya kepada calon mertua tentang apa yang bisa Anda bantu. Ini akan menambah kesan baik di mata calon mertua. Anda bisa menawarkan bantuan seperti menyiapkan makanan, mencuci piring setelah makan, atau membersihkan meja setelah makan.

Lakukan sedikit riset atas hal yang dikuasai calon mertua

Anda juga bisa menanyakan saran tentang hal yang dikuasai oleh calon mertuamu. Misalnya, jika calon mertua menguasai cara membuat kue, Anda bisa menanyakan saran cara membuat kue agar tidak gagal. Untuk itu, penting untuk melakukan sedikit riset mengenai apa yang disukai dan dikuasai calon mertua Anda.

Membawa buah tangan

Cara lain untuk menunjukan sikap sopan adalah datang dengan membawa buah tangan. Anda bisa membawa makanan kesukaan atau makanan yang bisa dinikmati bersama sambil bercerita.

Populer video

Berita lainnya