Tetap Romantis Meski Sudah Lama Menikah, Simak Tips Berikut Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Romantis
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Menjaga hubungan agar tetap romantis setelah lama menikah merupakan tugas kedua pasangan. Pada akhirnya, keharmonisan tersebut mampu membuat kehidupan pasangan terasa lebih baik. Beberapa caranya dapat dilakukan dengan saling memahami, memberikan kejutan, dan melakukan kencan.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan guna menjaga keromantisan hubungan rumah tangga meski sudah lama menikah. Melansir laman halodoc, simak tips berikut ini.

Saling memahami

Kurangnya sikap saling memahami antar pasangan jadi salah satu penyebab umum pertengkaran dalam rumah tangga. Baik istri maupun suami perlu bekerjasama dengan baik sebagai upaya mewujudkan hal ini.

Menjaga komunikasi

Jika selama ini tidak pernah mengirim pesan teks ke pasangan, coba lakukan sesekali. Dengan begitu, pasangan akan merasa lebih dihargai. Jangan lupa luangkan waktu untuk mengobrol. Anda bisa membicarakan semua kejadian dan situasi yang terjadi di kantor, untuk menjaga hubungan yang terbuka.

Memberi kejutan

Langkah ini merupakan bentuk sikap peduli terhadap pasangan yang dapat meningkatkan keromantisan. Tak hanya itu, memberikan kejutan juga efektif merekatkan hubungan yang terasa renggang akibat kesibukan.

Makan malam romantis

Tidak harus mengajak ke restoran mewah, Anda bisa mempertimbangkan untuk mendekorasi meja makan di rumah sendiri dengan tambahan lilin-lilin dan bunga di atasnya.

Mengajak bepergian

Mengajak bepergian dapat menumbuhkan kegembiraan dalam hubungan. Apalagi, jika Anda dan pasangan dengan sengaja mengunjungi tempat-tempat baru. Cara ini dapat menciptakan pengalaman indah bersama di tempat berbeda.

Mempelajari sesuatu yang baru

Tips agar tetap romantis lainnya dapat dilakukan dengan melakukan hal baru. Misalnya, mengikuti kelas seni atau olahraga bersama. Energi positif yang muncul dari kegiatan itu tak hanya menciptakan jalur saraf baru. Langkah ini juga efektif meningkatkan perasaan senang.

Tunjukkan apresiasi pada pasangan

Meski sudah menikah lama, Anda perlu menunjukkan apresiasi kepada pasangan. Misalnya, menyediakan camilan saat suami sedang bermain gim atau mencium dan memeluk istri selagi memasak. Meski terkesan sepele, langkah-langkah kecil seperti itu dapat menumbuhkan kembali benih-benih cinta yang mungkin saja sudah pudar.

Meminta maaf jika berbuat salah

Baik suami atau istri, keduanya pasti pernah melakukan kesalahan pada pasangan. Meminta maaf jadi salah satu cara menjaga hubungan tetap romantis. Setelah meminta maaf, perbaikilah apa yang perlu dibenahi. Jika salah, jangan pernah memberi alasan atau pembelaan, apalagi memutar balikkan fakta. Ini bisa menimbulkan luka batin pada pasangan.

Populer video

Berita lainnya