Sambut Ramadan 2024, Band Solasee Ingatkan Tentang Kematian Lewat Single Di Balik Langit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IST

Celebrithink.com – Menyambut Bulan Ramadan 2024, Grup Band Solasee merilis single religi berjudul Di Balik Langit. Lewat lagu ini, grup band yang digawangi Adi (gitar+vokal), Kiki (bass), dan Yogi (drum) ingin menyampaikan pesan bahwa kematian adalah sebuah keniscayaan.

Menariknya, lagu ini diilhami saat mendengar paparan khatib saat menunaikan ibadah Salat Jumat. Mengutip Surat Ali Imran ayat 145 san An-Nisa ayat 78, bahwa semua makhluk hidup di dunia ini pada akhirnya akan mengalami kematian.

“Idenya pas lagi dengar khutbah Jumat, membahas tentang surah Ali Imran ayat 145 dan An-Nisa ayat 78,” aku Adi di Studio G3 Records, Bekasi, Minggu (3/3).

“Mengingatkan setiap yang bernyawa di Dunia ini, pasti akan merasakan kematian,” Adi menambahkan.

Grup Band Solasee rilis single religi Di Balik Langi (foto: istimewa)

Proses penggarapan lagu Di Balik Langit ini terbilang sangat sungkat. Hanya dalam waktu semalam, Adi, Kiki dan Yogi berhasil merekam single tersebut hingga akhirnya siap dirilis ke publik.

“Kita bertiga (Adi, Kiki, Yogi) begadang di studio ditemenin mas Denny (music director + produser G3 Records) garap lagu ini sampai selesai. Sepulang Jum’atan sata rampung untuk liriknya, dan musiknya langsung di buat di studio,” jelas Adi.

Jika selama ini lagu religi identik dengan nuansa pop ballad, Solasee justru menyuguhkan dengan cara berbeda. Mereka memasukkan unsur alternative rock dan irama up beat, tanpa mengurangi esensi pesan yang ingin disampaikan.

“Biar sedikit beda, jadi kita kasih nuansa alternative rock. Up beat, gitulah,” kata Adi sambil tersenyum.

Kiki dan Yogi berharap lagu Di Balik Langit ini dapat diterima baik para penikmati musik di Indonesia. Dari pada itu, para pendengar diharapkan dapat menjadi bersemangat dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan.

“Kita harapkan lagunya bisa diterima serta dinikmati di bulan penuh berkah ini,” ujar Kiki.

“Dengan nuansa rock, jadi bisa lebih semangat menjalani ibadah puasanya,” ucap Yogi menambahkan.

Populer video

Berita lainnya