6 Cara Membakar Lebih Banyak Kalori saat Berjalan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Mungkin sebagian orang sulit meluangkan waktu ke pusat kebugaran, karena padanya jadwal kesibukan. Padahal tidak semua latihan harus dengan intensitas tinggi dan berkeringat. Sebab menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, berjalan kaki adalah cara yang bagus untuk membakar kalori agar tubuh tetap bugar.

Namun berbicara soal berapa banyak kalori yang bisa dibakar, itu tergantung pada beberapa faktor. Dilansir dari laman Times of India, semua ini yang perlu anda ketahui untuk membakar kalori saat berjalan, dan bagaimana berjalan kaki dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Berapa banyak kalori yang bisa dibakar dengan berjalan kaki?

Jumlah kalori yang dapat anda bakar saat berjalan tergantung pada berbagai faktor seperti kecepatan, jarak, durasi, berat, dan jenis medan yang dilalui saat berjalan seperti bukit atau pasir.

Jalan kaki untuk menurunkan berat badan

Berjalan adalah salah satu olahraga murah dan mudah agar membuat tubuh anda bergerak. Ini adalah olahraga yang bagus untuk orang dengan masalah lutut atau radang sendi yang tidak tahan dengan olahraga berat dan memiliki resiko tinggi.

Penelitian

Menurut review 2019, berjalan dengan tiang membantu orang yang kelebihan berat badan dan obesitas dalam menurunkan bobotnya. Sebuah studi tahun 2008 yang menganalisis data selama 15 tahun menemukan, orang yang berjalan mengalami penurunan berat badan dan cendurung mudah menurunkan dan mempertahankan berat badannya, dibanding mereka yang tidak berjalan.

Tetapi bisa jadi sulit menurunkan berat badan jika hanya dengan berjalan kaki. Oleh karena itu, yang terbaik adalah memasukkan latihan otot ke dalam rutinitas harian anda. Ini juga membantu menjaga otot tanpa lemak, dan membantu anda membakar lebih banyak kalori sehingga mendorong penurunan berat badan.

Berikut cara meningkatkan saat berjalan

Lakukan interval

Percepat untuk suatu durasi, seperti untuk beberapa langkah atau menit, lalu perlambat untuk mengatur kecepatan anda dan ulangi.

Pilih rute berbukit

Semakin curam rutenya, paha depan, paha belakang, betis, dan fleksor pinggul anda akan terus bergerak yang akan membantu membakar lebih banyak kalori. Jalan menanjak juga dapat membantu meningkatkan laju metabolisme anda. Jika anda memilih berjalan di atas treadmill, anda bisa menggunakan mode pesawat.

Berjalan di medan yang bervariasi

Saat anda berjalan di medan berbatu, kaki Anda harus bergerak pada sudut yang berbeda, yang tidak terjadi sebaliknya.

Gunakan tongkat berjalan

Berjalan dengan bantuan tiang dapat meningkatkan pembakaran kalori dan juga melatih otot-di tubuh bagian atas.

Berjalan di tempat lebih tinggi

Dengan melakukan itu, tubuh anda belajar memanfaatkan tingkat oksigen yang lebih rendah, dan akan membuat Aada lebih bugar.

Coba metode lari-jalan

Menggabungkan lari dan berjalan sebagai kombinasi latihan akan menjadi lebih intens. Anda juga dapat menjalankan beberapa cara dan berjalan untuk beberapa

Tiga hal yang perlu diingat!

Perhatikan diet Anda

Pola makan yang sehat adalah salah satu langkah awal untuk tetap sehat. Pastikan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat sebelum berjalan. Mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat akan membuat Anda sulit menempuh jarak yang jauh.

Bersenang-senang

Anda dapat membuat perjalanan Anda tetap menarik dengan memvariasikan rutenya. Anda bisa jalan-jalan dengan teman atau mengajak anjing Anda jalan-jalan agar tidak bosan.

Menentukan tujuan

Tetapkan tujuan yang sedikit melampaui apa yang Anda tahu dapat Anda capai. Ini akan membantu Anda berjuang dan terus maju.

Jalan kaki adalah cara yang baik untuk tetap bugar dan menurunkan berat badan. Anda dapat mengintensifkan jalan kaki dengan menambahkan interval, menggunakan tiang, dan berjalan di daerah perbukitan. Terus ubah rutinitas Anda agar tetap menarik.

Populer video

Berita lainnya