Tips Tampil Mengesankan saat Melamar Pekerjaan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak peluang pekerjaan yang menanti anda dan para pelamar lainnya. Namun hanya mereka yang berkualitas lah yang akan memperoleh pekerjaan terbaik. Terutama mereka yang mau kerja keras, berdedikasi, percaya diri, dan memiliki trik dalam membuat resume, agar terlihat lebih menonjol ketimbang CV pelamar lainnya.

Jika anda sedang mencari cara untuk menonjolkan profil anda saat mencari pekerjaan, maka yang dilansir dari laman Times of India ini pasti akan membantu.

Kembangkan koneksi

Mengenal orang-orang di dunia pekerjaan yang anda inginkan, pasti dapat membantu mendapatkan pekerjaan di perusahaan. Jalin hubungan dan tinkatkan jaringan koneksi anda karena rekomendasi mereka tentu akan sangan bermanfaat. Jalin hubungan anda dengan orang-orang yang dapat memperkenalkan anda kepada manajer perekrutan sebuah perusahaan.

Buat portofolio multimedia

Perekrut pekerja selalu mencari kualitas ekstra pada calon potensial dari para pelamar. Jika anda datang dengan portofolio multimedia yang menari, pastinya itu akan menjadi nilai lebih.
Portofolio multimedia adalah penjelasan yang lebih teranalisis tentang pekerjaan dan proyek anda sebelumnya. DI situ anda bisa memperlihatkan bakat terbaik anda dalam bekerja.

Tawarkan perspektif baru

Ini adalah cara yang sangat efektif untuk menunjukkan kemampuan berpikir kritis anda. Selama wawancara, anda dapat menambahkan ide dan saran tentang perspektif baru ke pekerjaan yang ada sehingga lebih efektif. Umpan balik yang berharga atas ide tersebut dapat membantu anda mendapatkan nilai tambah dari perekrut pekerja.

Gunakan statistik dalam resume anda

Angka sulit untuk diabaikan, terutama jika angka itu memberikan keuntungan bagi seseorang dalam skala besar. Persentase tentang bagaimana keahlian anda akan memberi pandangan manajer perekrutan tentang tanggung jawab yang dapat mereka berikan kepada anda.

Kesan pertama

Berikan jabat tangan yang penuh percaya diri serta hilangkan rasa minder anda, karena yang diperlukan untuk mendapatkan pekerjaan itu adalah kesan pertama. Miliki bahasa tubuh yang tepat, yang menunjukkan seberapa perhatian dan kritisnya Anda. Bersikaplah tegas, percaya diri, dan efektif saat menggambar jawaban. Jangan lupa untuk tersenyum dan tentu saja berpakaian yang rapi untuk membuat anda terlihat mengesankan.

Populer video

Berita lainnya