Tips Mengisi Waktu Liburan Sekolah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Berkebun
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Libur sekolah merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Sebab, saat libur sekolah anak-anak dapat terlepas dari tugas-tugas sekolah dan melakukan kegiatan lainnya yang menyenangkan bersama teman-teman. Karena pada hakikatnya setiap orang pasti membutuhkan liburan. Liburan diperlukan karena tubuh dan pikiran kita perlu penyegaran dari aktivitas sebelumnya.

Meski begitu, dibutuhkan aktivitas liburan yang efektif agar membuat kita terhindar dari kejenuhan dan penurunan semangat pada saat melakukan tuntutan tugas rutinnya kembali. Melansir siaran pers Ximpay Store berikut tips mengisi waktu liburan sekolah.

Liburan di rumah sambil main game

Menikmati masa libur sekolah tidak selamanya harus berpergian keluar kota atau berkunjung ke area wisata, Anda tetap bisa menikmati hari-hari libur sekolah dengan cara bermain dan bersantai di rumah saja dengan bermain game dengan saudara atau kerabat lainnya. Namun tetap harus ingat waktu. Jangan sampai waktu liburan Anda justru diisi sepenuhnya hanya dengan bermain game.

Belajar berkebun

Anak-anak biasanya sangat menyukai kegiatan-kegiatan yang ada di luar rumah, salah satunya berkebun atau bercocok tanam. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga bisa menjadi media pembelajaran untuk anak-anak. Tanpa perlu kebun yang luas, berkebun dapat dilakukan di halaman rumah atau di sekitar rumah.

Menonton film

Mengisi waktu libur sekolah dengan menonton film bisa menjadi salah satu opsi liburan yang menyenangkan untuk anak-anak, menonton film bersama-sama juga bisa menambah kedekatan antar anggota keluarga dan kerabat-kerabar lainnya. Anda bisa menonton film yang baru rilis dengan pergi ke bioskop, atau cukup menonton film di rumah bersama kerabat atau anggota keluarga lainnya.

Populer video

Berita lainnya