Bingung Putusin Si Dia? Ini Empat Tips Buat Kamu!

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Illustrasi Putus Cinta

Sudah pacaran bertahun-tahun dan merasa hubunganmu sudah stuck dan sulit untuk dilanjutin? Kamu bingung mau putus tapi belum tahu caranya? Kalau jawabannya “IYA” kamu ga sendirian. Biasanya seseorang yang sudah menjalankan hubungan dalam waktu lama akan sulit untuk membayangkan hidup mereka tanpa pasangannya.

Kalau dirasa hubunganmu sudah ga bisa dilanjutin, ya jangan dipaksa ya! Berikut tips buat kamu yang bingung mau mengakhiri hubungan yang basi:

  • Siapin Mental

Sebelum mulai ngomong, coba untuk berkomunikasi sama diri kamu sendiri. Yakinin hati kecilmu buat mengakhiri hubungan yang sudah terasa hambar atau ga ada gunanya buat kamu. Coba pikirin juga kata-kata apa yang kamu bakal pilih nantinya waktu ngomong ke dia, karena kamu sudah kenal dia luar dalam, kan?

  • Jujur

Berkata apa adanya kepada diri sendiri dan pasangan. Kita tahu, kamu ga mau menyakiti hatiya. Tapi coba bayangkan kalau kamu ga jujur dengan keadaan sekarang ini. Kamu justru bakal hidup dalam kebohongan Selama jalan sama dia. Ga mau kan?

  • Kasih Tau Teman dan Saudaramu!

Coba terbuka sama orang lain dengan keadaanmu, terutama Ketika kamu memutuskan untuk ga lanjut sama dia. Dengan kamu bicara, orang-orang terdekat biasanya akan memberikan semangat, dan ini akan sangat membantumu.

  • Bersikap Tegas

Kebanyakan orang setelah putus, biasanya masih melakukan kontak seperti biasa dan tidak menghilangkan panggilan sayang. Kalau ini masih dilakukan, buat apa? Tegas dengan diri sendiri dan mantan kamu ya!

Itu adalah beberapa tips penting buat kamu yang bingung mau putusin pacar. Ingat, semua harus dipikir matang-matang dan jujur sama sendiri lho!

Populer video

Berita lainnya