5 Kebiasaan yang Membantu Mengurangi Lemak Wajah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setelah bekerja keras menurunkan berat badan, tak sedikit orang yang juga berusaha keras menghilangkan lemak di wajahnya. Mulai dari pipi tembem hingga dagu yang terlihat ganda, keberadaan lemak wajah terkadang membuat rasa percaya diri seseorang menjadi berkurang.

Untuk mengatasinya, ada 5 kebiasaan yang bisa anda lakukan sehari-hari untuk menghilangkan lemak di wajah, seperti dilansir dari laman Times of India.

Cobalah senam wajah

Ada banyak sekali senam wajah yang dapat membantu mengurangi lemak dan meningkatkan kekuatan otot wajah. Salah satunya dengan menjulurkan lidah selama 10 detik, hingga terasa otot di dagu dan leher.

Lakukan kardio

Apa pun aktivitas fisik yang dilakukan, anda dapat melakukan latihan kardio atau aerobik. Cobalah melakukan kardio setidaknya 20-40 menit setiap hari, yang akan membantu menghilangkan lemak dan tembem yang berlebihan.

Batasi mengonsumi alkohol

Alkohol berlebih dapat menyebabkan perut kembung dan lemak wajah. Cobalah untuk membatasinya dengan menjadi satu gelas per hari, atau berhenti mengonsumsinya sama sekali. Kemudian seimbangkan juga dengan meningkatkan asupan air Anda.

Kurangi karbohidrat

Karbohidrat olahan, memiliki serat yang rendah, karena seratnya dilucuti. Makanan tersebut terutama mencakup roti putih, nasi putih, tepung putih, gula, soda, dan permen. Makan karbohidrat seperti itu meningkatkan penyimpanan lemak.

Kurangi asupan garam

Memiliki makanan kaya garam dapat meningkatkan kembung dan bengkak. Hampir setiap makanan olahan mengandung garam yang membuat tubuh kita menahan air. Hal itu menyebabkan retensi air, yang dapat menyebabkan peningkatan lemak wajah.

Populer video

Berita lainnya