Berbagai Jenis Pelukan dan Artinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Memeluk seseorang yang anda cintai, khususnya pasangan, merupakan salah satu sentuhan fisik yang paling alami dan emosional, yang dimiliki seseorang dengan orang lain. Aktivitas itu dapat memberikan rasa aman, serta membuat kita merasa dicintai dan diperhatikan.

Namun tahukah anda, ada banyak jenis pelukan yang bisa dilakukan seseorang. Baik itu yang romantis hingga sekadar pelukan pertemanan, yang memiliki perasaan ketika melakukannya. Dilansir dari laman Times of India, berikut ini adalah beberapa jenis pelukan dan juga artinya.

Pelukan samping

Saat dua orang saling berpelukan dari samping, dengan lengan di pinggang atau bahu, itu adalah pelukan samping yang ramah. Dalam istilah romantis, jika seseorang lebih suka jenis pelukan ini, berarti orang tersebut cenderung tidak sepenuhnya ke arah pasangannya. Pelukan samping lebih mengesankan sikap yang ramah, untuk menyemangati seseorang.

Memeluk dari belakang

Dalam posisi ini, satu orang berdiri di belakang orang lain dan memeluk erat dengan lengan melingkari dada pasangannya. Pose ini sangat intim dan biasanya terlihat antara pasangan ataupun hubungan orang tua-anak. Pelukan dari belakang dilakukan untuk ikatan yang lebih dekat, serta membuat mereka merasa aman dan dihargai.

Pelukan ramah

Ini adalah pose di mana dua orang saling berpelukan dari depan. Ada jarak yang tepat antara kedua pinggang mereka, sehingga tidak bisa diartikan sebagai hubungan romantis. Pelukan ini sederhana dan cepat. Biasanya dilakukan untuk menyapa seseorang yang sudah lama tidak anda temui.

Memeluk pinggang

Dalam jenis pelukan ini, dua pasangan romantis saling berpelukan cukup erat, dengan tubuh dan pinggang mereka sejajar satu sama lain. Selanjutnya, mereka juga bisa bersandar dan saling menatap penuh cinta. Ini adalah pose yang sangat intim, yang memungkinkan pasangan untuk melakukan gerakan selanjutnya, yaitu berciuman.

Pelukan beruang

Ketika seseorang berbaring di atas pasangan dan memeluknya erat, sambil tetap meletakkan kepala dan tangannya di dada, itu dapat diidentifikasi sebagai pelukan beruang. Pose ini membuat anda merasa hangat, aman, dan terlindungi. Posisi ini membantu kita rileks setelah kita menjalani hari yang panjang dan melelahkan.

Pelukan satu sisi

Dalam jenis pelukan ini dua orang saling berhadapan, tetapi hanya satu orang yang ingin memeluk. Jadi, mereka merangkul orang lain. Penerima pelukan menahan diri untuk tidak memeluk balik, dan itu dapat diartikan sebagai paksaan. Hal ini menandakan pelukan yang tidak diinginkan atau pelukan untuk mendukung orang lain di masa-masa sulit.

Populer video

Berita lainnya