Ini Manfaat Penggunaan Masker Mata untuk Kecantikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebritink.com – Selain wajah secara umum, perawatan area mata saat ini tengah menjadi salah satu kewajiban tersendiri dalam perawatan kulit. Pasalnya, mata adalah salah satu bagian tubuh yang berperan dalam komunikasi nonverbal. Bagian tubuh ini juga memberikan banyak kesan bagi orang lain.

Salah satu perawatan yang digunakan untuk menjaga kesehatan kulit mata adalah eye mask atau masker mata. Produk perawatan atau skin care ini tersedia dalam beberapa jenis dan memiliki sejumlah manfaat bagi kecantikan. Melansir laman halodoc, berikut manfaat penggunaan masker mata bagi kulit.

Mengurangi Lingkaran Hitam dan Kerutan

Masker mata dapat mengurangi lingkaran hitam atau mata panda, kerutan kaki gagak, dan garis halus di bawah mata. Mereka yang ingin mengurangi munculnya kerutan dan garis halus, dapat mempertimbangkan masker mata yang mengandung asam hialuronat. Pasalnya, kandungan ini membuat kulit lebih kenyal dan terhidrasi.

Mengurangi bengkak kantung mata

Kandungan asam hialuronat yang ada pada masker mata juga dapat membantu mengurangi bengkak akibat kantung mata. Kandungan ini juga dapat membantu membuat wajah terlihat lebih kencang dan berenergi.

Membantu Melembabkan dan Menutrisi

Penggunaan eye mask juga membantu melembabkan dan menutrisi kulit bawah mata. Sebab, kebanyakan masker mata mengandung sejumlah senyawa penting yang berperan dalam menutrisi kulit. Misalnya bahan seperti asam hialuronat dan ceramide yang mampu menjaga kelembaban kulit hingga bahan anti penuaan seperti retinol.

Membantu Mata Menjadi Lebih Rileks

Penggunaan masker mata dapat membantu mata menjadi lebih rileks. Khususnya jika Anda terlebih dahulu menyimpan eye mask di lemari pendingin. Hal ini dapat memberikan sensasi dingin yang menenangkan ketika masker mata digunakan.

Populer video

Berita lainnya