Pasca Pemasangan Selang di Kepala, Kondisi Indra Bekti Semakin Membaik

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @dhila_bekti

Kondisi presenter Indra Bekti semakin membaik pasca menjalani operasi pemasangan selang di kepala atau bahasa medisnya, Ventriculoperitoneal shunt (VP shunt) pada Selasa, 17 Januari 2023 lalu.

Diketahui, Ventriculoperitoneal shunt (VP Shunt) adalah alat yang berfungsi untuk mengalirkan cairan otak yang menumpuk. Tindakan itu dilakukan melalui prosedur bedah oleh dokter spesialis, dengan menempatkan shunt di dalam salah satu ventrikel otak.

“Sekarang kondisinya alhamdulillah baik, sadar, kemudian ada keluhannya cuma pusing aja sih,” ucap Cipta saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon, Rabu (18/1/2023).

“Kemarin itu memang akhirnya dipasang selang karena ada cairan yang di kepalanya itu tidak bisa terserap dengan baik oleh otaknya. Jadi itu harus dibuang,” kata Cipta menambahkan.

Cipta mengatakan kalau Bekti sempat mengalami demam sebelum dilakukan tindakan operasi yang ketiga. Terlebih cairan di kepala sang kakak juga terus bertambah.

“Sebelumnya sudah diprediksi, tapi kan harapannya jangan sampai dipasang. Akan tetapi setelah melihat kondisinya kemarin itu ada demam. Kemudian cairannya juga mulai banyak, ya akhirnya dilakukan lagi operasi yang ketiga,” jelasnya.

“Kayaknya itu (VP Shunt) akan permanen, karena memang selangnya sendiri itu adanya di dalam badan. Selangnya kecil, jadi ketika ada cairan otak, akan langsung dibuang ke saluran pencernaan gitu,” tutup Cipta.

Populer video

Berita lainnya