Dianggap Promosikan Obat Diet Berbahaya, Richard Lee Sarankan Amanda Manopo dan Sandra Dewi Hal Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @dr.richard_lee

Dokter kecantikan Richard Lee lagi-lagi membuat pernyataan terkait produk kecantikan yang dipromosikan oleh sederet artis di media sosial. 

Bukan Kartika Putri, kali ini obat diet pelangsing keluaran Fast Natural Herbal yang sempat dipromosikan Amanda Manopo dan Sandra Dewi. 

Tentu saja Richard berani mengeluarkan statmanet tersebut setelah terlebih dahulu melakukan uji lab. Hasilnya menyatakan terdapat zat sibutramin di dalam obat pelangsing tersebut.

“Dari hasil lab, diduga mengandung sibutramin,” ucap Richard Lee di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (17/1/2023). 

Diketahui, zat sibutramin yang terkandung dalam obat pelangsing itu masuk dalam produk kimia yang dilarang BPOM sejak 2010 silam. Apabila tetap digunakan bakal berdampak pada penyakit serius bagi penggunanya.

“Sudah dilarang BPOM sejak 2010. Bisa buat jantung berdebar-debar, pusing. Bahkan bisa memicu stroke dan gagal ginjal,” katanya. 

Tak lupa, Richard menyarankan pada Amanda Manopo dan Sandra Dewi kedepannya agar bisa menyaring serta mengetahui tentang produk kesehatan yang akan dipromosikan. 

“Penting untuk para artis mengecek benar-benar produk yang mereka promosikan. Kan apa yang mereka sarankan bisa membantu atau malah membahayakan orang,” pungkasnya. 

Populer video

Berita lainnya