Bukan Cuma Wanita, Ini Alasan Pria Juga Membutuhkan Skincare

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Keriput di Wajah Pria
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Meski identik dengan wanita, namun ternyata, pria juga membutuhkan skincare guna menjaga kesehatan kulit wajah. Pasalnya, kulit pria juga memiliki banyak folikel rambut, kandungan kolagen dan minyak atau sebum. Kondisi itulah yang membuat pria sebenarnya lebih rentan mengalami masalah kulit, terutama pada wajah.

Alasan lainnya adalah tingginya aktivitas yang dilakukan di luar ruangan. Ini membuat kulit lebih gampang kotor akibat paparan debu dan polusi udara. Belum lagi ditambah dengan paparan sinar UV dan keringat berlebih. Melansir laman halodoc, ini alasaan pria juga membutuhkan skincare.

Aktivitas di Luar Ruangan

Pori-pori di wajah pria cenderung lebih besar ketimbang wanita. Melakukan aktivitas di luar rumah membuat pori-pori wajah tersumbat debu atau kotoran. Akibatnya, kulit jadi lebih mudah berminyak dan rentan muncul jerawat.

Mencegah Dampak Paparan Sinar UV

Paparan sinar UV memicu terbakar, bintik hitam dan tanda penuaan dini. Dampak lainnya adalah keratosis aktinik atau benjolan kecil, kasar dan bersisik. Ini bisa menjadi tanda awal dari kanker kulit.

Mengurangi Keriput

Keriput pada wajah disebabkan oleh hilangnya kolagen akibat pertambahan usia atau paparan sinar UV berlebihan. Dengan menggunakan skincare secara rutin, masalah ini bisa dicegah, sehingga kulit tampak lebih muda.

Menghilangkan Noda

Noda di wajah akibat jerawat, komedo atau bekas luka bisa dihilangkan dengan menggunakan facial wash dan pelembap. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan jenis kulit agar manfaatnya bisa dirasakan dengan baik.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Masalah kulit wajah kusam dan berjerawat seringkali menurunkan rasa percaya diri seorang pria. Agar kulit wajah bebas dari masalah tersebut, gunakan skincare secara rutin. Tentunya pilih yang sesuai dengan masalah kulit.

Populer video

Berita lainnya