Kenali Ciri-ciri Pacar Anda Sedang Berbohong Lewat Chat

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Hadapi Pacar Marah saat LDR
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Perkembangan teknologi semakin memudahkan sepasang kekasih dalam menjalin komunikasi. Hanya saja, Anda akan sulit mengetahui kebenaran pesan singkat yang disampaikan pasangan Anda. Sebab, Anda tidak mengetahui langsung ekspresi, emosi, serta perilaku pasangan jika hanya lewat chat.

Namun, bukan berarti tidak mungkin untuk mengetahui kebohongan yang telah dilakukan pacar melalui chat. Melansir laman klikdokter, berikut ciri-ciri pacar Anda sedang berbohong lewat chat.

Tiba-tiba lama membalas pesan

Kecepatan pasangan dalam membalas pesan bisa menjadi tanda sikap jujur dirinya. Jika sebelumnya pasangan Anda merupakan tipe yang cepat membalas pesan, dan tiba-tiba menjadi sangat lama membalas pesan Anda, bisa saja saat itu ia sedang berbohong. Bisa saja penyebabnya adalah karena ia harus menyusun cerita untuk menyembunyikan kebohongannya.

Hanya saja, menjawab pesan dalam waktu lama tidak selalu menjadi tanda bahwa pasangan berbohong. Bisa saja ia sedang sibuk bekerja hingga tidak sempat membalas pesan yang masuk. Sesuaikan lagi konteks dan situasinya untuk menentukan apakah lama balas pesan memang karena ia sedang berbohong.

Pesan yang dikirimkan bertele-tele

Rasa bersalah bisa membuat seseorang cenderung menjelaskan suatu hal secara berlebihan atau bertele-tele. Jadi, saat pasangan berbohong, ia bisa mengirimkan pesan yang panjang. Terlebih jika sebelumnya ia selalu membalas pesan Anda dengan singkat. Jawaban yang panjang bisa menjadi ciri jika ia berbohong.

Gaya bahasa yang berbeda

Perhatikan gaya bahasa yang ia gunakan. Sebab tanpa sadar, ketika berbohong ia akan berusaha untuk tidak jujur pada dirinya sendiri. Hal itu yang membuat dirinya tak lagi menjadi diri sendiri yang diperlihatkan lewat perubahan gaya bahasa.

Di samping itu, ia menjawab pesan Anda dengan kalimat panjang dengan penggunaan kata yang berlebihan, misalnya terlalu manis ataupun blak-blakan. Padahal, Anda tahu bahwa ia adalah pengirim pesan dengan kata atau kalimat yang sederhana.

Mengubah topik pembicaraan

Hal ini merupakan suatu usaha yang dilakukan untuk menghindari topik atau pertanyaan tertentu yang bisa saja membuat kebohongannya terungkap. Selain itu, ini juga mungkin akan memberikannya waktu menyusun cerita untuk menutupi kebohongannya.

Selalu meyakinkan bahwa dirinya tidak bohong

Ini dilakukan supaya Anda percaya dengan apa yang disampaikan dan kebohongannya tidak terbongkar. Padahal apa yang disampaikannya berbeda dari kenyataan. Di samping itu, ia juga akan terus meyakinkan dan terlalu percaya diri saat menyampaikan suatu hal agar tidak terlihat berbohong.

Mudah marah

Orang yang berbohong akan gelisah dan mudah tersinggung saat ditanya banyak hal. Terlebih saat kebohongannya hampir terbongkar. Pasalnya, jika Anda merasakan bahwa pasangan telah berbohong dan ia marah saat Anda mencoba mengkonfirmasi kebenarannya, bisa menjadi tanda ia berbohong.

Populer video

Berita lainnya