Ini 4 Olahraga untuk Meratakan Perut Buncit

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Gerakan V Ups
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Di samping mengganggu penampilan, perut buncit merupakan masalah umum yang bisa mengganggu kesehatan. Untuk mengatasinya bisa dengan mengatur pola makan dan melakukan jenis olahraga mengecilkan untuk perut.

Namun, bukan sembarangan olahraga, melainkan olahraga yang berfokus untuk melatih otot perut. Melansir laman halodoc, berikut beberapa olahraga untuk mengecilkan perut yang bisa Anda dicoba di rumah.

Russian Twist

Russian twist merupakan latihan untuk inti tubuh yang bisa meningkatkan kekuatan perut dan merampingkan lingkar pinggang dan perut. Olahraga ini biasanya dilakukan menggunakan medicine ball atau dumbel.

Cara melakukannya adalah dengan duduk tegak di lantai, lutut ditekuk dan kaki terangkat sedikit dari lantai. Pegang bola atau dumbel di depan dada, condongkan tubuh ke belakang dengan tulang belakang, dan jaga lenganmu beberapa senti dari dada. Lalu, putar batang tubuh ke kanan dan ke kiri secara bergantian.

Leg Raise

Gerakan ini membantu membangun perut yang lebih kuat, meningkatkan stabilitas dan kekuatan, serta menghilangkan lemak perut dan mengencangkan tubuhmu. Caranya, berbaringlah telentang dengan kedua telapak tangan diletakkan di bawah pinggul. Lalu angkat kaki ke atas kemudian turunkan kembali kaki sambil menghembuskan napas, tapi tidak sampai menyentuh lantai.

V Ups

Gerakan ini adalah kombinasi dari sit up dan leg raise, yang menjadikannya sebagai olahraga untuk mengecilkan perut yang efektif. Cara melakukannya, berbaringlah telentang dan pastikan kaki kamu lurus. Lalu, angkat kaki dan tangan secara bersamaan. Cobalah untuk menyentuh jari-jari kaki kamu dengan jari-jari tangan. Pada dasarnya, kamu perlu membuat bentuk ā€˜Vā€™ dengan tubuh kamu.

Plank

Olahraga untuk mengecilkan perut ini menargetkan pada kekuatan perut bagian atas, perut bagian bawah, bahu, bisep dan glutes. Cara melakukannya adalah dengan membuat posisi merangkak terlebih dahulu di atas matras, lalu letakkan siku di atas matras dan rentangkan kaki kanan dan kaki kiri ke belakang.

Jaga leher, punggung dan pinggulmu membentuk garis rata. Jaga agar inti kamu tetap aktif menahan. Tahan pose ini setidaknya selama 30 detik. Lakukan 3 set dengan durasi 30-60 detik.

Populer video

Berita lainnya