Lawan Wajah Kusam, Pilih Skincare dengan Kandungan Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Wajah Kusam
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap orang mendambakan memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat. Tak heran jika wajah kusam, noda hitam, dan kulit berjerawat menjadi masalah yang banyak dikeluhkan.

Penyebabnya pun bisa beragam. Mulai dari malas mencuci wajah, tidak menggunakan skincare yang tepat, hingga paparan sinar UV. Oleh karena itu, penging menggunakan skincare agar keindahan wajahmu tetap terjaga.

Namun perlu diingat, pilihlah skincare dengan kandungan yang dapat membersihkan, mencerahkan, dan lawan jerawat. Melansir laman klikdokter, berikut ini beberapa kandungan penting yang harus digunakan bila anda ingin melawan jerawat, serta menghilangkan wajah yang kusam.

Salicylic Acid

Salicylic acid berbentuk topikal digunakan untuk membantu membersihkan dan mencegah jerawat. Asam salisilat juga dapat membantu memudarkan hiperpigmentasi atau noda kehitaman bekas jerawat.

Salicylic acid termasuk kelas obat yang disebut agen keratolitik. Kandungan ini dapat membantu mengatasi jerawat dengan mengurangi pembengkakan dan kemerahan, serta membersihkan pori-pori tersumbat.

Vitamin C

Vitamin yang satu ini sudah terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan kulit. Namun, untuk vitamin C yang dioleskan, efektivitasnya sangat bergantung pada formulasi krim atau serum itu sendiri.

Formulasi vitamin C yang efektif akan mampu terserap ke lapisan kulit dan terhindar dari oksidasi.

Niacinamide

Niacinamide atau vitamin B3 digunakan sebagai bahan skincare yang memiliki segudang manfaat. Kandungan ini telah digunakan untuk mengatasi jerawat, eksim, dan kondisi kulit lainnya. Niacinamide juga memiliki efek anti-aging karena dapat memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih halus.

Banyak penelitian yang dilakukan untuk membuktikan manfaat vitamin yang satu ini. Niacinamide membantu mencerahkan kulit. Warna kulit wajah akan tampak lebih merata dan produksi minyak terkontrol, sehingga dapat mengatasi jerawat.

Tidak hanya itu, niacinamide memperbaiki barrier kulit. Kulit akan terlindungi dari kerusakan akibat radikal bebas dan sinar UV, sehingga tampak lebih sehat dan terhidrasi.

Populer video

Berita lainnya