5 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Bawang putih menjadi salah satu bahan penting dalam mengolah makanan. Apalagi dalam beberapa makanan, bawang putih memegang peranan penting yang dapat membuat masakan menjadi lebih sedap dan gurih. Tapi pernahkah anda mencoba menggunakan bawang putih untuk merawat kecantikan?

Mungkin kedengarannya aneh. Tapi pada kenyataannya, bawang putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain menjadi bumbu dasar masakan. Memiliki sifat antibakteri dan ati penuaan, bawang putih dapat membersihkan kulit. Berikut adalah 5 manfaat bawang putih bagi kecantikan, seperti dilansir dari laman Times of India.

Membantu menghilangkan jerawat

Anda hanya perlu memotong beberapa siung bawang putih serta menumbuknya untuk mendapatkan sarinya. Kemudian, oleskan tumbukan bawang putih pada area jerawat. Biarkan selama 5 menit dan bersihkan. Cara ini dapat membantu mengurangi kemerahan dan bekas jerawat.

Mengecilkan pori-pori

Hancurkan satu siung bawang putih dengan setengah tomat dan oleskan ke wajah Anda. Cuci bersih setelah sepuluh menit. Ini berfungsi untuk membuka pori-pori dan membersihkan kulit anda.

Mengurangi stretch mark

Campur tumbukan bawang putih dengan minyak zaitun, lalu pijatkan ke area stretch mark Anda. Ulangi hal yang sama selama beberapa hari, dan anda akan merasakan hasilnya.

Mengatasi peradangan kulit

Ada beberapa orang yang mengalami bintik-bintik merah dan bersisik pada kulitn, gatal di kulit kepala, siku, dan lutut. Masalah ini dapat diatasi dengan menggunakan bawang putih, yang memiliki kandungan anti-inflamasi.

Menunda penuaan

Kedengarannya sulit dipercaya. Tetapi bawang putih dapat menunda kerutan di wajah, jika anda rutin mengkonsumsinya dengan madu dan lemon di pagi hari. Ambil satu siung bawang putih dan potong-potong. Minumlah dengan air lemon-madu segera saat anda bangun tidur.

Populer video

Berita lainnya