Bekas Jerawat Bikin Keki? Cobalah Tips Ini

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Jerawat memang menjengkelkan. Apalagi bekas luka jerawat yang melekat do wajah, sehingga anda jadi kurang percaya diri. Mungkin anda mencoba mengobati jerawat dengan cara sederhana, tanpa harus ke salon. Namun akibat dari bekas luka bisa sulit diobati.

Jika anda salah satu yang kesal dan jengkel lantaran bekas jerawat yang tak kunjung hilang, berikut ini tips yang bisa anda coba, seperti dilansir dari laman Times of India.

Hindari memencet jerawat

Jika bekas jerawat masih baru, anda harus menghindari untuk memencetnya, yang justru dapat bisa menambah bekas jerawat. Bekas luka ini sebenarnya terjadi selama proses penyembuhannya. Jadi pastikan anda tidak menyentuhnya, untuk menghindari bekas jerawat yang membuat wajah anda terlihat kurang maksimal.

Lakukan pengobatan yang baik dan benar

Hal berikutnya yang dapat anda lakukan adalah mengobatinya selama proses penyembuhan. Anda bisa melakukan perawatan spot dengan mengoleskan serum korretif, krim untuk flek. Ini akan membantu mencegahnya membuat bekas luka.

Pilih produk yang tepat

Carilah produk perawatan kulit dengan kandungan yang dapat mengatasi flek hitam. Produk itu harus yang memiliki kandungan asam glukolat, asam kojic dan vitamin C yang efektif dalam mengurangi bekas luka.

Gunakan tabir surya

Jika anda menyadari jerawat di wajah anda selalu meninggalkan bekas luka, maka anda harus fokus pada perawatan kulit. Terkena langsung sinar matahari, akan dengan mudah membuat tanda merah muda di wajah bekas luka jerawat, berubah menjadi coklat. Oleh karena itu, anda wajib memakai tabir surya setiap kali berpergian.

Populer video

Berita lainnya