Mengenal Jenis Jabat Tangan dan Artinya

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Anda mungking tidak menyadari bahwasannya cara seseorang berjabat tangan dapat mencerminkan kepribadian dirinya. Isyarat dari cara berjabat tangan merupakan bagian dari bahasa tubuh seseorang, dan bisa menjadi cara untuk menafsirkan apa yang sedang terjadi pada diri orang tersebut.

Seperti dilansir dari laman Times of India, berikut ini adalah beberapa jenis jabat tangan, dan dapat mengartikan apa yang sedang dialami orang itu.

Telapak tangan yang berkeringat; Jika Anda berjabat tangan dengan seseorang yang telapak tangannya berkeringat, itu menandakan kegugupan. Ada kemungkinan besar orang tersebut menyadari kondisi tangannya yang berkeringat, karena merasa tegang terhadap sesuatu.

Tak bergairah; Jika seseorang berjabat tangan dengan lemas, layaknya anda sedang memegang ikan tak bernyawa, menjadi pertanda orang tersebut sosok yang pendiam

Terlalu energik; Tentu anda pernah mengalami berjabat tangan dengan seseorang yang memiliki cengkraman begitu kuat, dan seolah ingin menghancurkan tangan anda. Ini menunjukkan kemungkinan orang tersebut secara alami mengintimidasi, dan sedang menguji kekuatan Anda.

Pelukan tangan; Jenis jabat tangan semacam ini kerap digunakan oleh tokoh-tokoh politisi, sehingga memberikan kesan sebagai pribadi yang hangat, dan penuh kasih sayang terhadap orang lain. Orang tersebut menggunakan tangan keduanya untuk menutupi tangan penerima, dan mencoba untuk menunjukkan rasa perhatian dan percaya.

Jadi, ketika anda berjabat tangan dengan seseorang, cobalah menafsirkan apa yang sebenarnya dipikirkan orang tersebut tentang anda.

Populer video

Berita lainnya