5 Tips Menambah Panjang Rambut Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Wanita mana yang tidak suka memamerkan rambut panjangnya? Hanya saja tidak semua orang dapat memiliki rambut panjang yang sehat dan berkilau. Tapi tunggu dulu! anda juga bisa kok memiliki semua itu.

Ya, pada dasarnya, kerusakan dan kurangnya nutrisi membuat pertumbuhan alami rambut anda menjadi terhambat. Tapi jangan sedih. Ada beberapa trik yang dapat membantu anda mendapatkan rambut panjang dan berkilau, seperti dilansri dari laman Times of India.

Pemangkasan

Tenang! anda tidak salah dengar. Pemangkasan rambut secara teratur dapat membuat pertumbuhan rambut menjadi cepat. Sebabm kotoran dan papara sinar matahari yang berlebihan, menjadikan ujung-ujung rambut rusak dan bercabang. Dengan anda memangkas rambut secara teratur, ujung rambut yang bercabang itu akan terpotong dan meninggalkan ruang rambut anda untuk tumbuh.

Kondisioner

Seringkali kita mendapati ujung rambut lebih tipis dan rusak, jika dibandingkan dengan ujung akar yang menghubungkan ke kulit kepala. Ini disebabkan ujung rambut tak mendapat nutrisi yang baik. Menggunakan kondisioner sehabis keramas, dapat membantu menutup kutikula di ujung rambut dan mencegahnya dari kerusakan. Hal ini membuat rambut anda lebih sehat dan tumbuh lebih cepat.

Beri pijatan dengan minyak

Pijat yang baik bisa menjadi penghilang stres untuk anda. Memijat rambut dengan minyak yang baik setiap minggunya, bisa membantu rambut anda sehat dan mencegah dari kerontokan. Coba gunakan minyak kelapa, zaitun atau lavender untuk memberikan kilau indah pada rambut anda, dan membantu pertumbuhan rambut lebih baik.

Menyisir setiap malam

Mungkin anda pernah mendengar, sering menyisir dapat menyebabkan rambut rontok dan rusak. Sebenarnya tidak selalu demikian. Itu tergantung pada jenis sisir yang anda gunakan. Menyisir dengan sisir berbahan lembut justru dapat meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Pastikan Anda menyisir rambut sebelum tidur di malam hari. Menyisirt membuat akar rambut anda lebih kuat dan tumbuh lebih cepat.

Jungkir balikkan rambut anda

Mungkin terdengar aneh. Tetapi membalik rambut secara terbalik sebenarnya bisa membantu meningkatkan panjang rambut. Tidak perlu bingung, tips ini hanya perlu membalikkan rambut anda selama beberapa menit setiap hari. Ini mendorong sirkulasi darah dan pertumbuhan rambut yang lebih baik.

Populer video

Berita lainnya