Ketahui Cara Menghormati Umat Muslim yang Berpuasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Puasa
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Setiap tahun umat Islam di seluruh dunia akan berpuasa mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Berpuasa termasuk menahan diri dari minum, makan, tindakan tidak bermoral dan kemarahan.

Selama bulan suci, umat muslim akan bangun pagi untuk makan yang disebut sahur, dan mereka akan berbuka puasa saat waktu maghrib dengan makan yang disebut iftar.

Meskipun Anda tidak berpuasa, sebaiknya Anda tetap menghormati orang lain yang berpuasa. Berikut ini beberapa cara untuk menghormati orang yang berpuasa:

Mencoba Ikut Berpuasa

Anda dapat mencoba berpuasa dengan teman atau rekan kerja Muslim Anda. Ini bisa memberi Anda wawasan untuk berempati dan memahami kepercayaan mereka dengan lebih baik.

Menahan diri untuk tidak makan dan minum di Muka Umum

Anda dapat menahan diri untuk tidak makan dan minum di depan teman atau rekan kerja Anda yang berpuasa. Ini merupakan salah satu cara untuk mendukung mereka dalam menjalankan puasa.

Ikut beramal

Zakat atau amal adalah salah satu bagian besar dari bulan suci Ramadhan. Jika Anda benar-benar ingin mengambil bagian dalam Ramadhan, Anda dapat menyumbangkan sekecil apa pun kepada mereka yang membutuhkan.

Ikut dalam kegiatan buka bersama

Pastikan Anda tidak menolak ajakan buka bersama yang dilakukan oleh teman atau rekan kerja Anda. Bahkan, Anda juga bisa membawa makanan atau snack sebagai bentuk antusiasme Anda mengikuti buka bersama.

Populer video

Berita lainnya