Apakah Robert Downey Jr Akan Kembali ke Marvel? Kevin Feige dan Robert Downey Jr Beri Tanggapan

Pict by Instagram

Fans Marvel tampaknya masih belum bisa sepenuhnya melepaskan Robert Downey Jr. Setiap tahun selalu ada isu tentang kemungkinan kembalinya pemeran Iron Man ini ke Marvel Cinematic Universe (MCU). Baru-baru ini, isu tersebut muncul kembali setelah Ryan Reynolds berhasil mengajak Hugh Jackman, yang juga sudah pensiun, untuk mengenakan kostum Wolverine di film “Deadpool & Wolverine”. Bos Marvel, Kevin Feige, menanggapi hal ini dalam wawancaranya dengan Discussing Film.

Dalam wawancara itu, Feige ditanya apakah ada kemungkinan membawa kembali Robert Downey Jr. dan Chris Evans ke MCU. Dia menjelaskan bahwa hal itu mungkin saja, tetapi butuh waktu bertahun-tahun, seperti yang terjadi pada Hugh Jackman untuk kembali sebagai Wolverine.

“Kami telah menghabiskan lebih dari dua tahun terakhir untuk memikirkan hal ini untuk Wolverine. Jadi, apa yang akan terjadi? Kita lihat saja nanti. Kami bangga bahwa kami telah menemukan jawabannya untuk Wolverine. Penampilan Hugh Jackman dan peran utamanya dalam (Deadpool & Wolverine) adalah pertanda baik bahwa hal ini (kembalinya RDJ) bisa dilakukan, jika dilakukan dengan sangat hati-hati,” kata Feige.

Pernyataan ini berbeda dengan yang diungkapkannya pada tahun 2023. Saat itu, Feige mengatakan bahwa dia tidak melihat cara yang baik untuk mengembalikan karakter tersebut, seperti yang dilakukan Deadpool. Pada saat itu, Feige malah mengatakan bahwa dia tidak akan mengusik lagi soal Iron Man dan memilih membiarkan karakter itu menjadi kenangan bagi para fans dan superhero lainnya.

Sementara itu, Robert Downey Jr. juga membuka kemungkinan untuk kembali ke Marvel. Dalam wawancaranya dengan Esquire baru-baru ini, Downey Jr. ditanya apakah dia masih mau kembali ke studio yang telah mengembalikan kariernya itu. “Dengan senang hati. Itu sudah bercampur di DNA-ku. Peran itu memilihku. Dan lihat, aku selalu berkata, ‘Jangan pernah bertaruh melawan Kevin Feige. Itu hanya membawa kekalahan,’ Dia seperti bandarnya, dia selalu menang,” ujar Downey Jr.

Penampilan Robert Downey Jr. sebagai Iron Man berhasil membawa warna baru dalam sejarah sinema dunia. Film superhero seolah naik kelas dan menjadi salah satu genre penghasil pendapatan terbesar setelah film perdananya bersama Marvel dirilis. Sutradara Christopher Nolan juga memberikan pujian pada Downey Jr. dan mengaku sangat ingin bekerja sama dengannya, yang akhirnya terwujud dalam film “Oppenheimer”.

Hal ini diungkapkan Nolan dalam wawancara di acara Late Show with Stephen Colbert. “Aku selalu ingin bekerja dengan dia. Aku selalu melihat karyanya dan dia punya karisma seperti Tony Stark. Perannya sebagai Iron Man adalah salah satu keputusan casting paling penting dalam sejarah bisnis film,” kata Nolan. “Aku ingin memberinya kesempatan untuk ‘kehilangan’ dirinya sendiri, kehilangan dirinya sebagai manusia lain, seperti yang dicintai oleh aktor-aktor hebat,” pungkas Nolan.

Populer video

Berita lainnya