Begini Tips Menjaga Kulit Tetap Segar dan Sehat Selama Bulan Puasa

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Perawatan Kulit Tiap Hari
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Saat puasa, asupan cairan dalam tubuh menjadi terbatas. Apalagi, tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Namun, bukan berarti kita tak dapat merawat kulit wajah, agar tetap sehat. Nah, berikut tips menjaga kulit tetap segar dan sehat selama bulan puasa.

Banyak minum air

Minum air putih saat sahur dan berbuka puasa minimal 8 kali di antaranya 2 gelas saat buka puasa, 4 gelas setelah buka puasa sampai waktu tidur dan 2 gelas ketika sedang sahur. Anda sebaiknya juga menyantap makanan yang memiliki kandungan air banyak seperti buah dan sup.

Jauhi soda dan kafein

Minuman yang memiliki kandungan kafein seperti teh hijau, teh hitam, minuman berenergi, dan kopi harus dijauhi karena dapat menyerap air dalam tubuh yang tinggi. Selain itu, minuman bersoda juga termasuk bisa menyedot air mineral dalam tubuh. Kekurangan air dapat menimbulkan efek negatif pada kulit, salah satunya membuat tubuh jadi cepat mengalami dehidrasi.

Mengurangi produk hewani

Kurangi mengonsumsi produk hewani seperti susu dan telur. Kedua jenis makanan itu memudahkan jerawat timbul di muka. Dengan begitu, perlu dikurangi dalam mengonsumsi produk hewani.

Merawat Mata

Jam tidur ketika berpuasa dapat berubah. Hal itu membuat kantung mata dibawah bisa menghitam. Solusinya ketika tidur gunakan kantong teh yang ditaruh pada mata. Selain itu, pastikan tidur kalian tetap delapan jam sehari.

Pilih makanan yang tepat

Pola makan yang baik dapat melindungi atau menimbulkan efek positif pada kulit wajah. Dengan begitu, saat berpuasa pilih makanan sayuran, buah-buahan yang kaya vitamin A, B, C. Pemilihan makan yang baik dapat mencerahkan kulit dan memudarkan bintik-bintik gelap.

Gunakan Pelembap

Saat berpuasa disarankan menggunakan pelembap tubuh. Hal itu dibutuhkan karena kulit akan mudah kering ketika berpuasa. Jangan lupa juga sebelum menggunakan pelembab, cuci muka dan menggunakan air hangat

Populer video

Berita lainnya