Latihan Syukur untuk Menumbuhkan Apresiasi dan Kegembiraan

pic by: canva.com

Terkadang, kita menekan emosi karena kita pikir itu lebih mudah atau karena kita tidak ingin menghadapinya. Tapi percayalah, menghadapinya secara langsung bisa sangat melegakan. Saya mengucapkan terima kasih atas tubuh saya dan semua yang dapat saya lakukan, menghormati kekuatan dan ketahanannya.

Saya bersyukur atas pengalaman yang telah membentuk saya menjadi seperti sekarang ini. Saya bersyukur atas banyaknya peluang yang datang kepada saya, dan saya menyambutnya dengan hati terbuka.

1. Toples Syukur Artinya persis seperti apa bunyinya.

Temukan toples, dan hiasi sesuka anda. Dan kemudian isi toples itu dengan tiga hal yang anda syukuri di penghujung hari. Itu bisa berupa apa saja, bahkan kesenangan sederhana seperti membiarkan kucing anda mengelusnya atau minum kopi di kafe favorit anda. Jika anda ingin membuat segalanya menyenangkan, Anda bisa melipat kertas menjadi bintang-bintang kecil setelah menuliskan hal-hal yang anda syukuri.

2. Buku Harian Syukur

Kebaikan sudah ada dalam diri anda. Namun terkadang kita cenderung mengabaikan hal tersebut. Gunakan buku harian rasa syukur untuk menghargai bagian hidup, kepribadian, atau tubuh anda yang mungkin anda abaikan.

Berikut adalah beberapa petunjuk rasa syukur untuk menghargai diri sendiri: Apa yang paling anda sukai dari diri anda? Apa hal yang sulit dilakukan tetapi kamu tetap melakukannya? Apa bagian favorit Anda dari rutinitas harian anda? Siapakah tiga orang yang saya syukuri dalam hidup saya, dan bagaimana mereka memberikan dampak positif pada saya? Apa satu hal yang saya syukuri dalam hidup saya saat ini, dan mengapa hal itu membuat saya bahagia?

3. Afirmasi Rasa Syukur

Semakin banyak rasa syukur yang anda ungkapkan, semakin banyak pula alasan yang anda temukan untuk bersyukur. Saya tidak hanya melakukan itu demi hal itu, itu adalah kebenaran. Tidak percaya padaku? Cobalah sendiri. Mulailah dengan ini: Saya bersyukur atas limpahan cinta dan hal positif yang mengelilingi saya setiap hari. Saya menghargai kesenangan sederhana dalam hidup dan menemukan kegembiraan dalam hal-hal kecil.

Populer video

Berita lainnya