Simak Manfaat Air Beras untuk Kecantikan Kulit Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Air Beras
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Banyak klaim yang menyebutkan manfaat air beras atau air tajin untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk kecantikan kulit. Bahkan air beras sering dimanfaatkan sebagai perawatan kulit di Jepang dan Korea. Tidak sedikit produk kecantikan yang menggunakan air beras sebagai salah satu bahannya. Melansir laman halodoc, berikut ini manfaat air beras untuk kecantikan kulit Anda.

Mencerahkan Kulit

Banyak yang meyakini bahwa air beras dapat membantu mencerahkan kulit atau mengurangi bercak-bercak hitam. Itu sebabnya tak sedikit produk kecantikan seperti sabun, toner, dan krim, yang mengandung air beras.

Mengatasi Kulit Kering

Air beras diketahui membantu mengatasi kekeringan pada kulit yang disebabkan oleh sodium laurel sulfate (SLS). Zat ini biasanya ditemukan di banyak produk perawatan seperti sabun dan sampo.

Bantu Cegah Penuaan Dini

Mencegah penuaan diri juga termasuk salah satu manfaat air beras untuk kecantikan. Manfaat ini didapat dari kandungan asam amino, antioksidan dan mineral dalam air beras, yang dapat mengurangi atau memperlambat proses penuaan kulit. Asam amino ini juga bisa menghambat aktivitas elastase, enzim yang bertanggung jawab untuk penuaan kulit.

Mengoptimalkan Fungsi Perlindungan Kulit

Lapisan kulit terluar dikenal sebagai pelindung yang mencegah kulit menjadi kering dan rentan terhadap kondisi seperti eksim dan dermatitis atopik. Rutin mengoleskan air beras pada kulit dapat membantu mengoptimalkan fungsi perlindungan kulit.

Menenangkan Kulit Terbakar dan Iritasi

Kerusakan akibat sinar matahari, seperti sun burn, peradangan, kemerahan dan gatal-gatal dapat dikurangi dengan mengoleskan pati dalam air beras. Efek pendinginan dapat menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mengurangi iritasi.

Populer video

Berita lainnya