Ingin Memiliki Momongan? Simak Tips Agar Cepat Hamil setelah Menikah

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sulit Memiliki Anak
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Sebagian besar pasangan ingin cepat hamil setelah menikah. Salah satu cara untuk mewujudkannya yaitu rutin berhubungan intim. Namun meski sudah dilakukan dengan cara yang benar, tidak semua pasangan mengalami cepat hamil.

Jika sudah begitu, tandanya Anda dan pasangan perlu meningkatkan peluang dengan berbagai cara. Perhatikan juga siklus menstruasi untuk mengetahui waktu masa subur wanita. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa tips agar cepat hamil yang dapat Anda dan pasangan lakukan.

Rutin berhubungan intim

Sering dan rutin berhubungan intim selama sebulan pertama pernikahan umumnya dapat meningkatkan peluang cepat hamil. Anda dan pasangan dapat melakukannya setiap hari atau setiap dua hari sekali.

Lacak masa subur

Melakukan hubungan intim untuk cepat hamil harus di waktu yang tepat atau di masa subur. Umumnya hari-hari paling subur seorang wanita adalah dua hari sebelum ovulasi. Anda dapat mengetahui waktu ovulasi melalui beberapa metode seperti:

  • Memeriksa suhu basal tubuh (BBT).
  • Memeriksa lendir serviks yang subur.
  • Melacak perubahan serviks.
  • Jika ragu untuk mengetahuinya, kamu dapat mulai berhubungan intim secara rutin setelah periode menstruasi selesai. Hal ini dapat memastikan bahwa kamu berhubungan intim saat paling subur.

Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan yang sehat memiliki kaitan dengan tingkat kesuburan. Jika Anda dan pasangan menjalani pola makan sehat dan seimbang, peluang untuk hamil cepat akan semakin meningkat.

Cari tahu juga makanan yang baik dikonsumsi bagi pria dan wanita yang sedang mencoba untuk hamil. Dari berbagai penelitian tentang kesuburan, ditemukan bahwa mengonsumsi biji-bijian, sayuran, buah-buahan, dan ikan sangat penting untuk peningkatan kesuburan.

Rutin Berolahraga

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar juga merupakan cara yang baik untuk meningkatkan kesuburan. Jika Anda tidak terbiasa berolahraga, mulailah untuk lebih banyak aktif secara fisik atau banyak menggerakan tubuh setiap hari.

Setop merokok

Merokok memang kebiasaan yang merusak kesehatan tubuh. Salah satu dampaknya yaitu penurunan kesuburan, baik pada pria maupun wanita. Jika keinginan untuk hamil sangat besar, tidak ada salahnya untuk mulai mengupayakan berhenti merokok sesegera mungkin.

Populer video

Berita lainnya